7 Teori Terkenal yang Menjelaskan Misteri Segitiga Bermuda, Apa Saja?

Pastinya Anda pernah mendengar mengenai teori konspirasi Segitiga Bermuda. Segitiga Bermuda ini terletak Antara pantai Atlantik, Puerto Rico, dan Antiles. Sudah ada lebih dari 1000 nyawa menghilang di perairan ini. Karena banyaknya kasus yang terjadi  menjadikan banyak orang ingin tahu apakah hal ini memang terjadi secara ilmiah ata ada juga campur tangan yang lain. Saat ini didunia beredar beberapa teori konspirasi tentang segitiga Bermuda diantaranya:

  • Human error

Sebuah penjelasn yang sangat sederhana yaitu kesalahan yang disebabkan oleh manusia. Pada jaman dulu kawasan ini cukup ramai dilalui dari jaman bangsa eropa mulai bereksplorasi

  • Gaya magnet yang tinggi

Segitiga Bermuda ini jadi salah satu tempat yang ada di bumi dimana kompas kesulitan untuk menunjukan arah utara yang benar. Banyak sekali orang yang melaporkan kejadian aneh yang satu ini. Walaupun memang hal ini tidak selalu terjadi tapi hal yang satu ini bisa menyebabka pelaut dan juga pilit keluar dari jalur secara signifikan. Jumlah peswat yang pernah hilang didaerah segitiga Bermuda ini jumlahnya sama sama dengan wilayah manapun. Bahkan ada juga penjelasan mengenai hilangnya flight 19 yang di sebabkan oleh salahnya navigasi yang menyebabkan pesawat kehabisan bahan bakar kemudian pesawatpun jatuh kelaut. 

  • Rogue Waves

Menurur sebuah documenter di daerah ini di percaya sering terjadi gelombangyang besar dan sangatlah berbahaya. Yang menjadikannya berbahaya karena segitiga Bermuda ini menadi tempat pertemuan dari badai selatan dan badai di utara yang manjadikan cuacanya sangat ekstrim jika dilalui oleh kapal. The Huffington Post juga pernah melaporkan bahwa tinggi gelombang di daerah segitiga Bermuda bisa mencapi 30, 5 meter.

  • Gelembung metana

Di tahun 2016 ada kawah besar yang ditemukan di dasar laut sekitaran pantai norwegia. Kawah ini memiliki ukuran hingga satu mil dengan kedalaman sampai 150 kaki. Hal ini diyakini terbentuk oleh gelembung gas metana yang bocor dari endapan minyak serta gas yang terkubur di dasar laur. Peneliti menganggap gas tersebut meledak dan menyebabkan terbentuknya kawah didasar laut.

  • Wormhole

Menurut teori wormhole ini adalah jalan pintas ruang waktu yang bisa menjadi salah satu media untuk melakukan perjalanan waktu. Walaupun keadaan wormhole ini belum ada buktinya tapi beberapa orang sering mengaitkannya dengan segitiga Bermuda. Banyak orang juga yang percaya kalau kapal yag tidak ditemukan ini masuk kedalam wormhole.

  • Pangkalan UFO

Hubungan antara UFO dan segitiga Bermuda ini sering si jadikan alasan hilangnya pesawat atau juga kapal secara misterius. Menurut ahli teori konspirasi yaitu Charles Berlitz menulis dalam bukunya yang berjudul ‘The Bermuda Triangle’ alien ini bisa bertanggung jawab atas hilangnya pesawat tempur milik amerika ini yang lebih dikenal dengan flight 19. Selain itu keberadaan alien ini juga dikaitkan dengan perjalanan yang dilakukan oleh Christopher Columbus dia melihat sebuat cahaya di perairan segitga Bermuda. Dan awak kapalnya juga melihat seperti ada cahaya dimalam hari.

  • Gurita raksasa dan monster laut

Teori konpirasi yang terakir yaitu adanya gurita raksaksa dan juga monster laut.  Monstrer laut ini memiliki julukan setan merah, monster laut ini bisa menenggelamka semua kapal  yang melintasi jalurnya. Tapi hingga saat ini keberadaan mahluk ini masi belum bisa dibuktikan dan masih menjadi sebua mitos dikalangan masyarakat.

Nah itu dia beberapa konspirasi mengenai segitiga Bermuda yang beredar di kalangan masyarat dunia.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *