longsor jombang
Judi Kartu Online

Militan.co.id – Warga Lamongan dan Jombang yang biasa menggunakan jalan di desa Cupak, Kecamatan ngusikan, Jombang harus memutar arah karena didaerah tersebut terjadi longsor, akibatnya semua kendaraan tidak bisa melintasi bahkan roda dua.

Menurut warga, jalan alternatif sepanjang hampir lima puluh meter tersebut mengalami longsor selesai diterjang hujan beberapa saat lalu. Hasilnya, jalan yang masih dalam proses pemugaran akibat longsor sebelumnya ini, hanya bisa dilintasi kendaraan roda dua .

“Saat tersebut, hujan memang menerjang kawasan ini cukup lama. Nah, saat melintas di lokasi ini, ternyata jalan yang sedang diperbaiki kembali longsor,” ujar Rubian (45), salah satu warga setempat saat ditemui di lokasi, Selasa (21/11/2017).

Dalam ceritanya, sebelum terjadi longsoran susulan, jalan lain yang digunakan masyarakat perbatasan ini masih dalam proses perbaikan imbas longsor sebelumnya. Diduga, tanah khas pegunungan yang basah imbas curah hujan cukup tidak rendah, memicu adanya longsor kembali.

“Memang saat ini masih dalam pemugaran, namun tahu-tahu kembali terjadi longsor susulan imbas tingginya curah hujan. Saat ini, tugas perbaikan masih kita teruskan sampai penyelesaian nantinya,” ujar Sukamto (35) salah satu pekerja projek jalan.

Baca juga :

Air Sungai Bengawan Solo Meluap, Warga Kendal, Lamongan Panen Ikan

Jangan Lupa Bagikan Informasi Ini Ke Saudara Atau teman Anda
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here