banjir maduran
Judi Kartu Online

Militan.co.id – Tanggul Bengawan solo yang ada di kampung Sawo, Jangkung, Maduran, Kab Lamongan jebolkarena tidak kuat menahan arus aliran sungai yang meluap semenjak tadi malam karena hujan terus mengguyur. Akibatnya puluhan hektar sawah terendam.

SEkitar 50 meter tanggul yang mengalami jebol dan masih berpotensi bertambahjika hujan deras teerus mengguyur. Menurut masyarakat Hafif, membenarkan jika salah satu tanggul Sungai Bengawan Solo yang ada di kawasannya jebol. Menurutnya, tanggul di Kampung Jangkung tersebut, jebol pada Sabtu pagi, sekitar pukul 05.30 WIB.

“Tanggul jebol terjadi tadi pagi. Tanggulnya gak kuat nahan derasnya air bengawan solo sehingga jebol ke persawahan warga,” jelasnya.

Tanggul dalam tersebut, kata Hafif, tak dapat menahan derasnya luapan air Bengawan Solo yang mengalami peningkatan signifikan. Curah hujan tinggi yang menguyur kawasan hulu dan Lamongan memantik meningkatnya debit Bengawan Solo di Kecamatan Babat Maduran.

BPBD LamonganDampak jebolnya tanggul di Dusun Sawo, Desa Jangkung, membuat puluhan hektar tanaman padi di lokasi setempat terendam banjir.

Tanaman padi milik warga terendam air luapan Bengawan Solo itu membuat petani resah. Mereka khawatir ladang mereka terancam gagal panen.

“Sebagian ladang telah di tanam padi, jadi terendam air dari air bengawan solo,” tambahnya.

Untuk kali ini penanganan masih belum bisa dilakukan dan menunggu sampai debit air tidak banyak menurun.

Baca juga :

Alat Deteksi Banjir Ini Ditemukan NASA, Keren Banget Cara kerjanya Baca Disini

Jangan Lupa Bagikan Informasi Ini Ke Saudara Atau teman Anda
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here