copet palang

Militan.co.id – Pasar Palang, Tuban sempat digegerkan dengan penangkapan Ibu ibu yang melakuakn tindakan kriminal yakni pencopetan. Ibu ibu ini kedapatan mengambil uang orang yang belanja.

Pelaku diketahui bernama Suparmi (37), wanita pengangguran asal Desa Pakel, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban. Ibu-ibu tersebut diketahui baru beberapa bulan keluar dari penjara lantaran tertangkap saat mencuri perhiasan anak-anak saat berada di pasar.

Penangkapan terhadap wanita setengah usang tersebut berawal saat dia beraksi di area Pasar Palang, Kecamatan Palang, Tuban. Setelah berkeliling pasar, Suparmi lalu mengambil dompet milik Hj Srimi (47), masyarakat Kampung Palang, Kecamatan Palang, Tuban yang saat itu akan naik becak.

“Korban hendak balik dari pasar dengan naik becak. Saat baru bakal naik becak, korban ini meletakkan tas yang berisi barang belanjaan dan terdapat dompetnya di bawah,” kata AKP Simun, Kapolsek Palang, Kabupaten Tuban.

Saat tas korban di bawah, Suparmi langsung beraksi mengambil dompet milik Bu Hajah itu. Kalau dompetnya yang berisikan dana ratusan ribu telah hilang dari dalam tasnya, sebelum jalan korban sadar

“Melihat dompetnya tak ada korban langsung curiga dengan pelaku tersebut. Korban meminta masyarakat lain untuk menghentikan pelaku yang ingin pergi,” papar AKP Simun.

Ketika dilakukan penggeledahan ternyata betul bahwa dompet milik korban yang berisikan uang Rp lima ratus ribu dan sudah dibawa pelaku dengan disembunyikan dibalik baju panjangnya. Selanjutnya ibu-ibu langsung diamankan oleh warga dan dilaporkan kepada pihak kepolisian Polsek Palang, Polres Tuban.

“Untuk pelaku bersama barang bukti sudah kita amankan untuk proses penyelidikan lebih lanjut. Karena mencuri liontin yang dipakai anak-anak di wilayah Kerek, pelaku ini juga baru saja keluar dari penjara.

Baca Juga :

Satpol PP Lamongan Sikat Anak Punk Meresahkan

Jangan Lupa Bagikan Informasi Ini Ke Saudara Atau teman Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here