ananda sukarlan

Militan.co.id – Tingkah Ananda Sukarlan Ketika Anies Pidato Dapat Apresiasi Dari Netizen, Ananda Sukarlan salah satu komposer ternama dari Indonesia ini sedang jadi pusat obrolan di jejaring sosial Twitter miliknya yakni @anandasukarlan.

Ananda terpantau membalas satu per satu komentar para netizen terhadap tindakan walk out serta pidato kritis yang dia sampaikan saat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri peringatan 90 tahun berdirinya Kolese Kanisius di JIExpo Kemayoran, Sabtu (11/10/2017).

Aneka komentar dari memuji hingga komentar “pedas” terhadap tindakan walk out-nya itu dibalas satu per 1 dengan nada santai oleh Ananda.

salah satu postingan dari akun resmi musisi Addie MS, @addiems, yang menyampaikan selamat kepada Ananda terkait penghargaan yang diberikan Kolese Kanisius serta rasa bangga terhadap sikap yang dilakukan Ananda.

“Selamat buat @anandasukarlan atas diberikannya penghargaan Kanisius di bidang kemanusiaan dan seni musik. Salut buat pernyataan sikap yang disampaikan melalui pidatonya,” ujar Addie melalui postingannya.

Postingan itu di re-Tweet sebanyak seratus dan disukai seratus sembilan puluh lima kali. Postingan tersebut dibalas Ananda, “Thx @addiems! Saya yakin you would have done the same thing!,” bilang Ananda.

Postingan lainnya dari @RivoPamudji yang menyampaikan rasa bangganya terhadap sikap Ananda yang disebut sudah menyampaikan pemikiran banyak orang.

“Salut dengan mas Nanda atas speech dan pendiriannya. Sungguh mewakili pemikiran tidak sedikit warga Jakarta (dan warga negara Indonesia). Sesudah alumni CC menyuarakan isi hatinya, apakah nantinya alumni PL juga menyuarakan perihal yang sama? Ataukah malah bangga dengan sang alumni,”ujar akun tersebut.

Ananda membalas postingan itu bahwa ia mengkritik secara konstruktif Kolese Kanisius yang adalah almamaternya untuk lebih selektif mengundang tokoh-tokoh di lain waktu.

Komentar pedas disampaikan akun @mayerxsan yang mengatakan Ananda tidak bisa move on.

Tingkah Ananda Sukarlan Ketika Anies Pidato“Belum move on dia bg,” ujar akun tersebut.

“Memang. Aku masih cinta bekas yakni koh ahok. Seluruh org bakal lakukan ini utk seseorang yang dicintai namun tidak bisa didapatkan, bro,” balas Ananda.

Postingan netizen lain yang sudah dihapus tapi sempat dibalas oleh Ananda bahwa tindakan yang ia lakukan dikenal sebagai inisiatifnya sendiri dan tak mengundang atau mewakili pihak mana pun.

“Bukan bang, ini murni inisiatif aku dan aku tak ajak siapa-siapa. Bukan metode Canisius utk malu2in orang,” ujar Ananda dalam balasan komentar netizen.

Ananda walk out dan menyampaikan pidato kritis sebab ia mempertanyakan kehadiran Anies di acara itu. Nilai-nilai yang diajarkan Kanisius tak dicerminkan ananda mempertanyakan panitia acara yang mengundang tokoh yang.

sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan bahwa dirinya tidak mempersoalkan itu. Menurut ia, sebagai gubernur, ia mesti mengayomi warganya.

Terkait Ananda yang walk out, Anies mengaku tak ingat ada yang keluar ruangan saat dia berpidato.

 

Tingkah Ananda Sukarlan Ketika Anies Pidato

Jangan Lupa Bagikan Informasi Ini Ke Saudara Atau teman Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here