mokos lamongan

Militan.co.id – Si Mokos milik KOdim 0812 Lamongan mendapatkan apresiasi posotif dari masyarakat Lamongan setelah di pamerkan di Turi 11/11.

Si Mokos, kepanjangan kata dari Sarana Interaksi Motor Komunikasi Sosial. Unit motor boks roda tiga itu merupakan inovasi dari Kodam V/Brawijaya dalam memantapkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Motor ini sebagai uji coba baru diluncurkan satu unit untuk setiap Kodim dan dimanfaatkan untuk memberikan sarana baca dan belajar bagi masyarakat, utamanya siswa dan generasi muda,” ucap Petugas Si Mokos, Serka Lasiman.

Menurut ia, inovasi ini tidak biasa sekali. Ruang baca yang unik diperlukan masyarakat pun nampak. Lantaran dengan membaca seperti ini, suasananya berbeda ketimbang saat membaca di dalam rumah atau di ruang baca tertutup.

“Rupanya, ini suasana yang diharapkan oleh warga. Ke depan diharapkan Si Mokos mampu bersinergi dengan Pemkab Lamongan dan pihak yang membutuhkan layanan pintar itu,” harap Lasiman.

“Buku-buku tersebut dikenal sebagai buku bacaan yang boleh dibaca oleh adik-adik maupun orang tua,” imbuhnya.

Sedangkan televise flat yang ada, lanjut Lasiman, digunakan untuk sarana memutar film tentang alutsista TNI dan film perjuangan.

“Dan apabila ada masyarakat yang mau menyalin atau menghendaki film tersebut, Si Mokos juga menyediakannya,” tuturnya.

Baca juga :

Nelayan Paciran, Lamongan Dikagetkan Dengan Temuan Ribuan Ikan mati Dilaut, Ada Apa ?

Jangan Lupa Bagikan Informasi Ini Ke Saudara Atau teman Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here