metalhead indonesia

[:en]

Musik Metal bisa membuat anda lebih bahagia dan bebas

 

Militan.co.id – Beberapa waktu yang lalu ad sebuah artikel yang mengungkapkan bahwa par fans atau penikmat musik metal mudah terkena depresi, who the fuck wrote that shit, we are fully happy listen this music.

Dan kemarin sebuah media dari luar sono nih [the atlantic] juga menulis sebuah artikel balasan, para penikmat musik brutal ini sangat bahagia. Baca pelan-pelan nih artikel :p ………

Kami melihat pada artikel sebelumnya pada sebuah media, menurut penelitian, jika kalian memegang gitar anda akan terlihat lebih keren di depan wanita , its that right guys :D. Dan jika kalian mendengarkan  musik metal kalian akan lebih cenderung untuk minum alkohol atau merokok. Artikel ini akan membahas sebuah study baru yang berfokus pada kemarahan konstruktif.

Ini adalah sebuah teori baru dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh Maya Tamir dan Brett Ford, peneliti dari Hebrew University Of Jerusalem. Dalam satu study, mereka mengajak 175 partisipan, dimana para partisipan ini diajak untuk memerankan sebuah peran yang berbeda beda, bagaimana mereka harus mengahadapi situasi dan orang yang berbeda. Seperti Polisi yang sedang mengintrogasi tersangka, atau berkolaborasi dengan seseorang dalam menyelesaikan sesuatu. Tapi sebelum hal ini dilakukan , subyek diberikan sebuah pilihan aliran musik untuk membangkitkan emosi mereka : marah, gembira atau netral. itu terserah pada apa yang ingin mereka dengar. Menurut penelitian musik juga bisa digunakan untuk memanipulasi emosi seseorang. Jadi saya memberikan subyek untuk memutuskan sendiri genre musik yang bisa memicu emosinya, ungkap Tamir.

Subyek juga diberikan sebuah pertanyaan tentang kesehatan mereka secara emosional, kebahagiaan dan juga lingkungan sosial mereka.

BUkan sebuah ide baru jika seseorang lebih memilih untuk mendengarkan musik yang lebih xtreme sebelum mengerjakan sebuah tugas berat. Pada tahap ke empat tes, para subyek disuruh untuk mengerjakan sebuah tugas yang cukup berat, dan tidak mengejutkan bahwa para pendengar musik keras ini dengan mudah mampu menyelesaikan tugasnya.

Dan disini Tamir juga bisa menemukan sebuah hasil dimana seseorang yang lebih mudah meluapkan emosi marahnya biasanya dia lebih merasa bebas dan bahagia dibandingkan dengan orang-orang yang suka memendam perasaan marah ataupun tidak senang mereka.

………

Kemarahan konstruktif biasanya juga bisa menyebabkan seseorang tiba-tiba bisa menyelesaikan masalahnya entah bagaimana caranya. Dan secara  reflek mereka lebih cepat melindungi orang lain.

Saya bisa mengatakan semua ini karena saya juga mengalami kemarahan konstruktif dalam proses ini.

….
Sang penulis [the Atlantic] bahkan mewawancarai BIll dari Mastodon, dan dia memberikan sedikit kutipan :

Sebagian besar orang yang saya temui apda genre ini, adalah orang2 yang keren menurut saya. Tom Araya dari Slayer adalah orang yang paling santai, baik dan selalu tersenyum. Dan dia juga adalah salah satu orang yang memainkan musik paling xtreme dan sesat diluar sana.

Noooh kan sudah baca sendiri bagaimana para penikmat musik keras itu lebih cool dan lebih cepat dalam menyelesaikan masalah karena emosi mereka yang lebih mudah terluapkan sehingga tidak menjadi beban di otak…. tidak seperti artikel lain yg menyebutkan bahwa para pendengar musik xtreme itu cenderung mudah depresi baca disini.

Baca juga : Mitos Metal Yang salah Pengertian

 

Musik Metal bisa membuat anda lebih bahagia dan bebas

 

Jangan Lupa Bagikan Informasi Ini Ke Saudara Atau teman Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here