Timnas U-19 Dicukur Malaysia 1-4 Dikualifikasi Piala Asia 2018

Tim nasional Indonesia menelan kekalahan telak dari Malaysia di laga terakhir kualifikasi Piala Asia U-19 2018. Garuda Muda takluk 1-4.

Di Paju Public Stadium, Senin (5/11/2017) pagi WIB, Indonesia tertinggal 1-2. Muhammad Hadi Fayyadh (7) dan Muhammad Akhyar Abdul Rasyid (34) pencetak gol Malaysia, yang dibalas oleh Hanis Saghara (43).

Pada awal babak kedua, Malaysia Semakin tak terbendung. Muhammad Akhyar Abdul Rasyid melakukan tendangan dari dalam kotak penalti, yang bisa diblok Muhammad Rifad Marasabessy.
Dan pada akhirnya Malaysia bisa menambah gol pada menit ke-47 melalui tendangan penjuru yang berhasil diteruskan dengan tandukan kepala oleh Shivan Pillay tendangan sudut.

Tiga menit kemudian, Malaysia kian tak terkejar. Muhammad Luthfi melakukan pelanggaran pada Akhyar di dalam kotak penalti, hingga wasit menunjuk titik putih. Fayyadh bisa menceploskan bola ke dalam gawang. Malaysia unggul 4-1.

Indonesia memasukkan Saddil Ramdani pada menit ke-60 untuk menambah daya serang. Dia menggantikan Feby Eka Putra. Egy Maulana Vikri sudah masuk sejak babak kedua menggantikan Witan Sulaeman.

Hanis Saghara, yang kesulitan menembus pertahanan Malaysia, frustrasi. Tendangan spekulasinya pada menit ke-69, jauh dari gawang Malaysia. Sama halnya dengan tembakan jarak jauhnya dua menit berselang.

Tendangan bebas, Saddil pada menit ke-75 masih belum membuahkan hasil. Bolanya masih bisa diantisipasi oleh kiper Malaysia, Muhammad Azri Ghani. Azri kembali melakukan penyelamatan beberapa saat setelahnya, dengan menghalau tendangan Firza Andika.

Egy mendapatkan peluang di menit ke-80. Tapi, tendangan jarak jauhnya masih bisa diamankan penjaga gawang Malaysia ( Azri )

Hingga pertandingan selesai, Indonesia tak bisa menambah gol. Tim asuhan Indra Sjafri itu harus mengakui kemenangan Malaysia dengan skor 1-4.

Dengan kemenangan ini, Malaysia untuk sementara memuncaki Grup F dengan raihan sembilan angka. Sementara itu, Indonesia ada di posisi ketiga dengan raihan enam poin. Malaysia masih harus menghadapi Korea Selatan pada pertandingan terakhir mereka.

Susunan Pemain

Malaysia: Azri, Shivan, Anwar, Nabil (Tasnim 82), Syaiful, Nurfais (Zhafir 69), Nik Akif (Iskandar 88), Thivandaran, Ammar, Fayyadh, Akhyar

Indonesia: Rossy, Marasabessy, Firza, Nurhidayat, Kadek Raditya, Luthfi (Abimanyu 55), Iqbal, Asnawi, Feby (Saddil 60), Witan (Egy 46), Hanis

Jangan Lupa Bagikan Informasi Ini Ke Saudara Atau teman Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here