pencuri kotak amal tuban

Militan.co.id – Maling Kotak Amal Di Tuban Dijotosin Sampai Babak Belur, Laki paruh baya ini bernama Supriyono, warga Kel Sendangharjo, Kec Kota, Kab Tuban, ini dijadikan bulan – bulanan warga setempat. Dia tertangkap basah tengah mencuri kotak amal di masjid Nurul Ula daerah Panyuran, Palang.

Kasubbag Humas Polres Tuban Iptu Agus Edy Pranoto mengatakan, penangkapan itu berawal atas kecurigaan warga yang berada di sekitar masjid tersebut. Saat itu pelaku tengah berada di dalam Masjid.

“Mulanya pelaku datang ke mesjid dengan jalan kaki. Kemudian sampai di masjid pelaku mencari kotak amal,” tandasnya, Selasa (31/10/2017).

Dengan cepat, pelaku mengambil kotak berwarna hijau tersebut. Tanpa basa-basi, ia mengeluarkan satu persatu dana yang ada di dalam kotak tersebut dan alhasil diketahui warga setempat.

“Modusnya pelaku mengeluarkan uang dari kotak amal dengan menggunakan kayu. Pelaku mendorong 1 per satu uang yang ada,” tambahnya.

Sesudah berhasil menguras dana yang ada di kotak amal, pelaku langsung ditangkap oleh warga. Selanjutnya, petugas dari Polsek Palang yang mendapatkan informasi langsung mendatangi TKP dan mengamankan Supriyono.

“Barang bukti dana yang ditemukan sebesar Rp 274 ribu. Kini pelaku kami amankan di Polsek Palang untuk penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya.

Baca juga :

Memalukan Sebuah Keluarga Sekongkol Nyolong Kotak Amal

 

Maling Kotak Amal Di Tuban

Jangan Lupa Bagikan Informasi Ini Ke Saudara Atau teman Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here