Keripik jamur narkoba

Militan.co.id – Waspada Keripik Jamur Ini Bikin Halusinasi Seperti Narkoba, Badan pengawas obat dan makanan menemukan produk makanan dengan bahan dasar jamur yang ternyata berbahaya jika dikonsumsi karena bisa menyebabkan halusinasi. Keripik jamur ini produksi dari Snack Good.

BPOM dikutip dari situs resminya, pom.go.id, menyebut jamur yang digunakan dalam Snack Good terbuat dari jamur psilosibin, Psilocybin sp atau dikenal sebagai magic mushroom. Jamur ini tumbuh secara alami di kotoran hewan, lumur, ranting kayu busuk.

Jamur ini dikenal masyarakat awam dengan nama jamur tahi sapi.

Berdasarkan literatur, jamur tahi sapi mengandung materi aktif psilosibin dan psilosina yang termasuk ke dalam narkotika Golongan I.

Keripik Jamur Ini Bikin HalusinasiPsilosibin mempunyai karakteristik halusinasi dan bisa mengubah suasana hati (mood), mengubah persepsi diri dan dunia sekeliling. Selain itu, perasaan baik rasa bahagia maupun rasa sedih diluapkan oleh zat ini mampu membuat seseorang.

Baca juga : Ada Geng Motor Syariah Di Bandung, Baca Disini

BPOM menyebut produk itu tidak terdaftar atau tidak mempunyai izin edar. Produk ini tak mempunyai nomor izin edar BPOM dan nomor izin edar dari Dinas Kesehatan.

Apabila produk tersebut ditemukan di peredaran maka dapat dikategorikan sebagai produk pangan ilegal. BPOM dengan instansi terkait bakal terus mendalami kasus ini untuk mencegah beredarnya produk yang mampu berpotensi buruk terhadap kesehatan.

 

Keripik Jamur Ini Bikin Halusinasi

Jangan Lupa Bagikan Informasi Ini Ke Saudara Atau teman Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here