maling ATM Semarang

Militan.co.id – Warga Bojonegoro Ikut Andil Dalam Perampokan ATM Senilai Rp 1,4 M Di Semarang, Nasib Bagus Adi Pratama dan Ali Fatoni berakhir di tangan polisi setelah membobol ATM di tempat dia bekerja. Komplotan pembobol ATM ini menyikat ATM milik PT Advantage SCM, mereka berasal dari Pedurungan dan Bagus Adi berasal dari Desa sembung, bojonegoro.

AF ditangkap di rumahnya pada Senin (16/10) dan Bagus dibekuk di Jalan Raya Letjen Alamsyah Prawira Negara, Musi II, Palembang, pada Jumat (20/10) sekitar pukul 15.30. Bersama Bagus diamankan juga seorang perempuan bernama Anik Evayanti (AE), 33, warga Karangduren, Tengaran, Kabupaten Semarang.

Aksi kejahatan keduanya dilancarkan anik ikut membantu. Dalam 3 bulan beraksi, kumpulan itu sukses menguras sepuluh mesin ATM dengan total uang Rp 1,407 miliar.

“tersangka-tersangka melakukan aksi pencurian dengan pemberatan di wilayah hukum Kota Semarang. Mereka menggasak uang di dalam mesin ATM,” tandas Kapolrestabes Semarang Kombespol Abioso Seno Aji saat gelar kasus di Mapolrestabes Semarang Selasa (24/10).

Abioso membeberkan, tersangka Ali Fatoni dan Bagus dikenal sebagai karyawan di perusahaan PT Advantage yang bergerak di bidang jasa keuangan. Ali Fatoni berperan memonitor mesin ATM di dalam kantor. Sedangkan Bagus sebagai teknisi yang memperbaiki mesin ATM yang rusak.

“Modusnya mengecek dan memperbaiki mesin ATM. Saat memperbaiki, mereka mencongkel, lalu mengambil dana yang ada di dalam mesin ATM,” jelasnya.

Baca juga : Kisah Kaum Nudis di Indonesia, Kelompok Orang Yang memilih Selalu Telanjang Kemanapun

Kejahatan di 10 ATM yang berada di wilayah Kota Semarang dan sekitarnya sudah dilakukan setidaknya dua tersangka tersebut. Yakni, 6 mesin ATM Maybank, dua mesin ATM CIMB Niaga di Semarang, dan 2 lainnya mesin ATM BNI di Mranggen, Demak.

maling ATM“Ada sepuluh TKP. Dilakukan pada waktu yang tidak berbarengan dalam kurun waktu 3 bulan. Total kerugian mencapai Rp 1.407.100.000,” tandasnya.

Kasus tersebut terungkap setelah pihak perusahaan mengetahui adanya saldo yang kurang saat dicek di kantornya. Ketika 2 teknisi itu memperbaiki 2 mesin ATM yang ada di Kota Semarang mulai Kamis, awal kasus itu diketahui Tetapi, pada Minggu (15/10), sesudah diperbaiki, diketahui mesin ATM troble lagi.

“Saat dicek, ada bekas segel yang rusak. Jadi, yang melaporkan mulanya ya dari perusahaan PT Advantage. Kemudian, laporan ini kami tindak lanjuti,” ujarnya.

Baca juga :

Video Mesum SMAN 1 Samarinda Hebohkan Jagat Maya, Pemeran Wanitanya Cantik

Sesudah melakukan aksi kejahatan, tersangka-tersangka kabur. Keduanya tidak masuk kerja. Sesudah diburu sampai luar Jawa atas peran tersangka Anik, mereka ditangkap Berbagai barang bukti hasil kejahatan mereka diamankan petugas juga sukses.

“Kami berhasil mengamankan uang tunai Rp 430 juta. Akan kami dalami lagi uang tersebut digunakan untuk apa saja,” jelasnya.

Tersangka Bagus mengaku nekat melakukan kejahatan itu lantaran kalah judi online di dunia maya.

Jangan Lupa Bagikan Informasi Ini Ke Saudara Atau teman Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here