Militan.co.id – Dispendukcapil Bojonegoro Kekurangan 4000 Blanko KTP, Bagaimana Respon Anda, Dinas Pencatatan Sipil Atau Dispendukcapil Bojonegoro, mengalami masalah soal kepengurusan KTP, kali ini Capil Bojonegoro mengaku mengalami kekurangan blako KTP Sekitar 4000 keping. Hal ini Tentu Akan sedikit menyusahkan masyarakat yang akan membuat eKTP.

“Kekurangan sekitar 4.000 blangko keping KTP-e itu untuk mencukupi kebutuhan warga yang sudah memiliki ‘print ready record’ (PRR) ketika melakukan perekaman KTP-e pada September dan Oktober ini,” kata Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Dispendukcapil Bojonegoro Andrianto, di Bojonegoro, Minggu (1/10/2017).

Ia menyebutkan pada September lalu sebanyak 3.172 warga yang melakukan perekaman KTP-e sudah memiliki PRR dan pada Oktober ada sekitar 800 warga.

“Tapi keping blangko KTP-e belum tersedia, sehingga sebagai penggantinya kami beri surat keterangan pengganti KTP,” katanya.

blanko KTP bojonegoroLebih jauh dia menjelaskan sebanyak 36.000 ribu keping blangko KTP-e yang baru diperoleh dari Kementerian Dalam Negeri terus dimanfaatkan untuk mencetak KTP-e bagi warga yang sudah melakukan perkeman KTP-e sampai akhir 2016.

“Jumlah keping blangko KTP-e yang sudah kami terima ditambah dengan blangko KTP-e pada 2016 sebanyak 160.073 keping blangko KTP-e,” kata dia menjelaskan.

Baca juga : Bikin eKTP Di Dispendukcapil Bojonegoro Terganggu Gara – Gara Ini

Dispendukcapil, lanjut dia, sudah mencetak KTP-e sebanyak 133.108 KTP-e, tapi ada yang rusak sebanyak 822 keping blangko KTP-e.

Pihaknya, katanya, akan mengajukan permohonan permintaan tambahan keping blangko KTP-e karena Kementerian Dalam Negeri sudah mengadakan sebanyak 1,5 juta keping blangko KTP-e yang akan dibagikan ke daerah.

 

Dispendukcapil Bojonegoro Kekurangan 4000 Blanko KTP

Jangan Lupa Bagikan Informasi Ini Ke Saudara Atau teman Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here