Militan.co.id – Ternyata Wanita Lebih Kuat Dari Segi Stamina Dari Pada Pria, Gak Percaya Baca Disini, Jika para pria menganggap wanita lebih lemah dari mereka, hal tersebut ternyata perlu diuji lagi. Karena menurut penelitian sains terbaru membuktikan bahwa wanita dan pria memiliki otot dan berbeda.

Ketika peneliti mempelajari delapan pria dan sembilan wanita dengan tingkat usia dan kebugaran yang sama untuk melakukan latihan pelurusan kaki yang melibatkan otot di bagian belakang kaki yang digunakan untuk tugas sehari-hari seperti berdiri dan berjalan, para pria hanya lebih cepat dan lebih kuat di awal saja.

Ternyata mereka lelah lebih cepat dari pada wanita. Masuk akal sih karena wanita cenderung merasa kurang lelah dibanding pria setelah aktivitas yang memerlukan daya tahan seperti lari lintas alam ultra (meski pria cenderung finis lebih cepat).

wanita lebih kuat

 

Meskipun penelitian baru ini skalanya masih kecil, tidak termasuk transgender, dan hanya menguji satu kelompok otot terisolasi pada dua jenis kelamin, namun temuan tersebut menunjukkan bahwa “wanita dapat bertahan lebih lama dari laki-laki dengan selisih yang besar,” kata peneliti Brian Dalton, asisten profesor di Sekolah Kesehatan dan Sains Olahraga, Universitas British Columbia, dalam siaran persnya.

 

Baca juga :

Profil Biografi Dan Foto Medina Zein Miliarder Muda Wanita Dari Indonesia

Jangan Lupa Bagikan Informasi Ini Ke Saudara Atau teman Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here