Militan.co.id – Kopi Arabika Gayo Aceh Kopi Terbaik Didunia, Ini Alasannya, Bagi anda para pecinta kopi pasti sudah pernah donk mencicipi yang namanya kopi Gayo dari Aceh. Tahukah anda jika Arabika Gayo ini merupakan varietas kopi terbaik di DUnia menurut Specialty Coffee Association of europe (SCAE). Menurut mereka Gayo memiliki arima dan rasa yang luar biasa.

Tim asosiasi kopi dari Eropa dan Asia yang tergabung dalam SCAE, Selasa (17/11) siang, sekira pukul 14.00 WIB, menjelajahi kebun kopi Arabika Gayo di Kecamatan Bies, Aceh Tengah. Tim SCAE yang berjumlah 19 orang dari 11 negara ini, melihat langsung perkebunan kopi arabika serta akticitas para petani kopi.

Sebelumnya, tim SCAE ini tiba di Kota Takengon pada Senin (16/11) malam dan langsung dijamu oleh Bupati Aceh Tengah dan Bener Meriah di Pendopo Bupati Aceh Tengah. Para tamu dari berbagai negara ini juga melakukan pertemuan dengan para pelaku kopi dan dilanjutkan dengan kunjungan ke kebun kopi.

Baca juga : Andita Lela Karlita Penjaga Warung Kopi Seksi Ini Ternyata Asli Orang Nganjuk

Tim SCAE yang berasal dari berbagai negara ini, mengaku kagum melihat kondisi Dataran Tinggi Gayo (DTG) yang merupakan daerah penghasil kopi Arabika terbesar di Indonesia. Bahkan, sebagian diantaranya sempat menikmati beberapa gelas kopi arabika. Salah satunya, Colin Smith asal Inggris.

Menurutnya, kopi arabika gayo memiliki cita rasa yang khas, berupa aroma buah-buahan dan terasa lembut. Sehingga, sebutnya, patut jika dikatakan arabika Gayo merupakan kopi berkualitas terbaik di dunia. “Kopi arabika yang kita minum ini sudah sangat nikmat, apalagi kalau kopi luwak, saya rasa sudah sangat luar biasa,” aku Colin Smith melalui seorang penerjemah.

 

Kopi Arabika Gayo Aceh

Jangan Lupa Bagikan Informasi Ini Ke Saudara Atau teman Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here