Militan.co.id – Cara Mengawinkan Dan Menjodohkan Kucing Yang Belum Pernah Kawin, Para Catlovers pasti dunk mendambakan kucing kucing kecil yang unyu mirip dengan indukan yang anda miliki. Nah apakah sekarang kucing anda belum pernah kawin sama sekali, Dan bingung gimana caranya ngawinin kucing biar bisa dapet anakan yang lucu.?

Pada dasarnya untuk mengawinkan kucing dengan kucing jenis lainnya itu sama saja. Mereka juga seperti manusia, perlu proses pengenalan, pendekatan dan  pencocokan. Pada kucing liar atau alami, mereka sudah bisa melakukan proses perkawinan dengan baik. Namun kita harus melakukan Tuntunan kepada para kucing rumahan agar proses perkawinan bisa berjalan dengan baik. Sebagai pemilik yang baik kita harus membantu mereka untuk melakukan pengenalan sehingga mereka akan lebih cepat merasa cocok dan melalkukan hubungan intim.Proses ini bisa juga disebut dengan menjodohkan Kucing.

Kapan kucing bisa dikawinkan ?

Baca juga : Berikut Perbedaan Kucing Persia Dan Kucing Anggora, Bagi Anda Yang Belum tahu

Kucing yang masih berusia 1 tahun masih belum bisa untuk dikawinkan karena Umurnya yang masih terlalu muda dan Birahinya yang masih sedikit. Sang jantan akan memasuki masa purberitas pada umur 10-12 bulan, sedangkan betina akan mengalami masa itu lebih cepat dari pejantan yaitu pada umur 6 bulanan.Jadi pada saat anda ingin mengawinkan kucing milik anda, pastikan umurnya sudah melebihi satu tahun yah.

Jika kucing anda sudah memiliki umur yang cukup, maka selanjutnya hal yang harus anda lakukan adalah Memeriksa kesehatannya, Jangan sampai kucing yang akan di kawinkan sedang sakit. Jadi pada saat anda akan melakukan perkawinan, pastikan kucing anda sudah di vaksin beberapa bulan sebelumnya.

Anda juga haeus memperhatikan dari siklus Birahi Sang kucing betina, karena Birahi Kucing betina akan mencapai puncaknya hanya dalam 4 sampai hari dalam satu bulan. Ciri ciri kucing betina yang sedang dalam puncak birahinya adalah

– kucing betina suka melakukan guling guling di lantai

– Bila pinggul kucing betina tersentuh akan menunggingkan pinggulnya.

– mengeong ngeong keras untuk memanggil kucing jantan.

Bila kucing anda sudah mengalami ciri ciri tersebut selanjutnya anda bisa mengawinkannya. Lalu Bagaimana cara untuk mengawinkannya??

Cara Mengawinkan Kucing Jantan Dan Kucing Betina

1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah Meletakan kucing betina dan Jantan ke kandangnya masing masing. Letakan mereka berdekatan, Ini merupakan salah satu proses pendekatan dan berlangsung 1-2 hari. Jika Kucing betina merasa cocok, dia akan mengeong ngeong pertanda dia siap untuk kawin.

2. Jika kedua kucing sudah saling kenal, kita bisa mempersilahkan mereka kawin dengan cara meletakannya pada satu kandang atau Ruangan.

Dalam proses perkawinan, biasanya sang betina akan mondar mandir untuk menggoda kucing jantan anda, juga serta mengguling gulingkan badannya di lantai.

Baca juga : Tips Mengatasi Bulu Rontok Pada Kucing Dan Mengetahui Apa Penyebabnya

Namun jika kucing betina tersebut menjadi  galak saat setelah anda masukan ke dalam kandang pada kucing jantan, anda tidak perlu khawatir! Karna kucing jantan tersebut pasti akan dapat menangani dengan sendirinya sampai berhasil. Untuk proses kali ini pastikan anda ulangi sampai beberapa hari, kurang lebih dalam 4 hari anda harus melakukan proses perkawinan ini dengan rutin.

 

Cara Mengawinkan Dan Menjodohkan Kucing

Jangan Lupa Bagikan Informasi Ini Ke Saudara Atau teman Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here