Militan.co.id – Benarkah PT PMIF Larang Karyawannya Berhijab, Langsung Mendapat Respon Dari GP Anshor Gresik, Pengurus Gerakan Pemuda Ansor Gresik melakukan kecaman keras terhadap apa yang dilakukan oleh perusahaan PT PAfi mas Indam Farm (PMIIF), yang lokasi tepatnya ada di Bambe, Driyorejo, Gresik. GP Ansor mengecam perusahaan ini karena melarang karyawannya menggunakan jilbab saat bekerja.

Ketua PC GP Ansor Gresik, Agus Junaedi mengatakan, terkait dengan peraturan yang diberlakukan oleh PT PMIF, pihaknya mengecam keras. Agus juga meminta kepada Disnaker serta DPRD Gresik bertindak tegas.

“Laporan yang masuk ke kami sebelumnya Komisi IV DPRD Gresik juga dilarang masuk ke perusahaan PT PMIF sewaktu melakukan sidak. Terkait dengan itu, sebagai tindak lanjutnya PAC Ansor Driyorejo sedang berkoordinasi mengumpulkan bukti-bukti di lapangan,” katanya, Kamis (14/09/2017).

Baca juga : Kekeringan Mulai Gerogoti Gresik, Berikut Daftar Desa Kurang Air

Selain mengumpulkan bukti-bukti, lanjut Agus Junaidi, organisasinya segera berkirim surat secara resmi ke Disnaker Gresik, dan PT PMIF. Langkah ini diambil agar dugaan larangan mengenakan jilbab bagi karyawati yang bekerja tidak meluas.

“Agar temuan ini tidak meluas, kami segera berkirim surat meminta klarifikasi kepada manajemen PT PMIF. Sebab, Gresik identik sebagai ikon kota santri,” ujarnya.

Sebelumnya, larangan mengenakan jilbab bagi karyawati yang bekerja pernah terjadi di PT Indospring Tbk. Namun, setelah dilakukan mediasi akhirnya perusahaan tersebut memperbolehkan karyawati tetap mengenakan jilbab kendati di bagian produksi.

Jangan Lupa Bagikan Informasi Ini Ke Saudara Atau teman Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here