rumah disewakan

Militan.co.id – Tips Pintar Pilih Rumah Sewaan, Biar Kerasan, Hidup Di kota besar memang gampang – gampang susah, tujuan kita untuk datang ke kota besar adalah untuk mengais rejeki lebih baik dari pada tempat kita yang ada di daerah. Benar Bukan ?

Namun perlu di ingat kita akan memulai segalanya dari nol ketika datang ke kota baru ini. termasuk tempat tinggal kita. Mungkin kita akan mengawali dengan menyewa tempat kos-kosan. Yang lebih miring harganya walaupun tempatnya sempit. Ketika kita sudah agak nyaman dengan kondisi ekonomi. Mungkin kita ingin pindah ke sewa rumah.

Berbeda dalam menentukan tempat kos yang biasanya kita bisa memilih sesuka hati, tanpa pertimbangan sana sini. Memilih Lokasi Sewa Rumah Diperlukan beberapa hal yang dilakukan. Agar kita kerasan tinggal di tempat tersebut dan tidak rugi kedepannya.

Baca juga : Cara Mendapatkan Ethereum Menggunakan PC Rumahan

Nah apa Saja hal yang perlu diperhatikan ketika mencari rumah disewakan ini, simak beberapa tipsnya :

1. Lokasi
Tidak harus ditempat elit, lokasi yang dimaksud adalah rumah disewakan harus dekat dengan tempat kerja anda, Dekat dengan pasar dan akses yang mudah dijangkau.

rumah disewakan2. Bersih
Kebersihan adalah sebagian dari iman, semua orang sudah tahu hal itu. Yah dalam memilih rumah atau kos sewaan. Kebersihan harus diperhatikan, mulai dari sumber air, lokasi yang tidak terlalu dekat dengan TPA, Dan juga tidak terlalu dekat dengan pabrik yang rawan dengan limbah.

3. Lingkungan yang aman
Tingkat kriminalisasi yang tinggi di kota besar memang memprihatinkan, oleh karena itu anda harus lebih pandai mengorek informasi tentang lingkungan yang anda target untuk disewai. Apakah aman dari para pencuri, jambret Dll.

4. Hitam diatas putih
Jangan sampai anda melupakan surat perjanjian kontrak. Surat kontrak yang jelas akan membuat anda nyaman tinggal di rumah sewaan. Jangan Sampai Gara – gara surat kontrak gak jelas anda ditendang dari tempat yang baru saja anda tempati.

Baca juga : Dusun Maor, Bojonegoro Gunakan Listrik Tenaga Surya Untuk Sinari 68 Rumah

5. Pemilik yang jelas
Motif penipuan yang sangat beragam dewasa ini, membuat kita harus selalu jeli dalam bertransaksi termasuk dalam mencari sewa rumah. Ada baiknya anda tanyakan sertifikat tanah rumah dan tanah yang asli. Untuk mencegah adanya penipuan yang akan merugikan anda.

Bagaimana Tips Mencari rumah kontrakan atau sewaan ini, apakah membantu anda ?. Berikan Komentar dibawah jika anda memiliki tambahan tips lainnya.

 

Tips Pintar Pilih Rumah Sewaan

Jangan Lupa Bagikan Informasi Ini Ke Saudara Atau teman Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here