BMKG Terangkan Alasan Cuaca Panas

Militan.co.id – Kekeringan Landa Wilayah Tuban, Berikut Daftar Desa Kekeringan, Bencana kekeringan mulai melanda beberapa kawasan di Jawa Timur, setelah Lamongan. Kali ini Tuban juga merasakan hal yang sama, bahkan sudah hampir dua bulan ini kekeringan semakin meluas saja.

Sampai dengan awal bulan ini sedikitnya sudah ada sebanyak 26 desa yang mengalami kekeringan dan kekurangan air bersih. Petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban terus melakukan droping air bersih ke desa-desa yang krisis air bersih.

“Yang sudah terdampak kekeringan ada 26 desa dari tujuh kecamatan. Sebelumnya hanya enam kecamatan yang terdampak,” terang Joko Ludiono, Kepala BPBD Tuban.

Sebanyak 26 desa yang sudah mengalami kekeringan itu berada di wilayah Kecamatan Parengan, Kecamatan Semanding, Kecamatan Grabagan, Senori, Bangilan, Montong dan Kecamatan Kerek. Adapun untuk wilayah terparah yang mengalami kekeringan merupakan wilayah Kecamatan Senori.

Kekeringan Landa Wilayah Tuban“Untuk Kecamatan Senori ada tujuh desa yang terdampak kekeringan dan Kecamatan Montong sudah ada enam desa,” lanjutnya.

Selain 26 desa di tujuh kecamatan yang tersebar di wilayah Kabupaten Tuban itu, terdapat lima desa di Kecamatan Soko yang memang berpotensi mengalami kekeringan. Yakni Desa Klumpit, Jegulo, Desa Jati, Pandanagung dan Desa Tluwe.

“Dan yang masih dalam potensi mengalami kekeringan adalah Kecamatan Soko. Namun sampai sekarang ini masih kondusif dalam kondisi kering langka terbatas,” papar Joko Ludiono.

Sementara itu, petugas dari BPBD Tuban terus melakukan distribusi air bersih ke sejumlah wilayah yang mengalami kekeringan dan krisis air bersih. Droping air bersih dilakukan secara bergantian di desa-desa yang terdampak dengan menggunakan kendaraan tangki milik BPBD Tuban.

 

Kekeringan Landa Wilayah Tuban

Sumber: beritajatim.com)

Loading...