Militan.co.id – Perjuangan Bocah SDN Klangon Bojonegoro Jual Es Lilin Untuk Biaya Sekolah, baca Kisahnya, Dia bernama Nafa baru berusia 10 tahun dan sekarang duduk di bangku sekolah SD, tepatnya di SDN Klangon 1, Kec Bojonegoro. Di usianya yang masih anak – anak kasihan dia tak bisa memanfaatkan waktu senggangnya untuk bermain dengan anak sebayanya.

Baik bercengkrama dengan keluarnya maupun bermain bersama teman-teman di sekitar rumahnya.

Bocah yang merupakan warga Kelurahan Klangon jalan Sersan Mulyono nomer 34, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro itu harus berkeliling menjajakan jualannya demi membantu orang tuanya.

Ia berjualan es lilin dan bermacam sosis yang siap makan sengan sepeda ontelnya.

Saat dijumpai di jalan AKBP Moh. Suroko, ia mengatakan bahwa dirinya berjualan es lilin dan jajanan sosis sudah selama satu tahun.

“Saya mulai jualan saat di kelas 4 SD, berjualan keliling selepas pulang sekolah dari pukul 12.30 siang sampai dengan 17.30 sore,” jelasnya, Senin (4/9/2017).

Baca juga : Legenda Rokok Klobot Khas Bojonegoro, Yang Ternyata Sudah Ada Sejak Jaman Belanda

Bahkan menurutnya, hal itu dilakukan tanpa disuruh oleh Ibunya, tetapi itu adalah inisiatif sendiri demi membantu perekonomian keluarganya.

Nafa adalah anak ke 2 dari 4 bersaudara, ayahnya sendiri bekerja di Jakarta tetapi jarang pulang, dan anak seusia dia harus bekerja keras ditengah-tengah kesibukan sekolah guna membantu perekonomian Ibunya.

“Meskipun saya sekolah, tetapi saya tidak malu walaupun harus berjualan es keliling, dan tidak akan mempengaruhi niat saya untuk sekolah,” imbuhnya.

Dalam menjajakan jualannya, setiap satu es lilin, ia jual seharga Rp 1000.

sumber: suarajatimpost.com

Jangan Lupa Bagikan Informasi Ini Ke Saudara Atau teman Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here