Militan.co.id – Resep Dan Cara Memasak Gulai Daging Sapi Nikmat , Dihari Raya Kurban atau Idul Adha kurang lengkap nampaknya jika kita tidak memasak sate daging sapi ataupun kambing. Namun ada satu lagi resep masakan khas Indonesia yang patut anda coba yakni Gulai. Makanan yang kaya akan rempah dan istimewa.

Salah satu hidangan gulai daging yang masih banyak dikenal hingga saat ini adalah hidangan gulai daging sapi. Racikan bumbu dan rasa gurih dari daging menjadi salah satu keunikan yang membuat rasanya sulit dilupakan. Hidangan ini cukup fleksible dan bisa dihidangkan kapan saja. Nikmat disantap dengan nasi hangat maupun bersama ketupat dan lezat disajikan siang hari, malam hari ataupun sore hari.

Nah, bagi anda yang penasaran seperti apa resep dan cara membuat hidangan gulai daging sapi yang lezat, nikmat namun praktis. Resep kali ini akan membantu anda membuatnya dengan mudah. Seperti apa resepnya? Kita simak berikut ini.

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Gulai Daging Sapi yang Lezat, Nikmat dan Praktis

Baca juga : kHasiat dan manfaat daging sapi bagi kesehatan

Bahan Utama Gulai Sapi:

500 gram daging sapi
500 ml santan
5 lembar daun jeruk purut
2 batang serai
2 butir cengkeh
3 cm lengkuas, iris tebal
5 lembar daun salam
minyak goreng untuk menumis
garam, gula, dan merica secukupnya
Bumbu Halus Gulai Sapi:

5 buah cabai merah
2 cm kunyit
5 siung bawang putih
6 butir kemiri
1/2 sdm ketumbar, sangrai
8 butir bawang merah
2 cm jahe
1/2 sdt pala
1/2 sdt jintan, sangrai
Cara Membuat Gulai Daging Sapi yang Lezat, Nikmat dan Praktis

Resep Dan Cara Memasak Gulai Daging SapiCara Memasak Gulai Daging Sapi:

Langkah pertama yang bisa anda lakukan terlebih dahulu untuk membuat gulai daging sapi yang lezat adalah dengan terlebih dahulu merebus daging sapi dalam 1 liter air dan masak hingga daging menjadi lebih empuk dan lebih lunak.

Setelah daging menjadi empuk, angkat daging dan sisihkan.
Selanjutnya tuangkan minyak goreng secukupnya kedalam wajan dan panaskan sementara kemudian tumis bumbu halus hingga tercium aroma harum dan wangi, masukkan pula beserta serai, daun jeruk, cengkih dan daun salam sambil diaduk-aduk hingga layu.

Berikutnya, masukkan sisa air rebusan daging dalam tumisan dsan tambahkan bumbu seperi garam, gula dan merica secukupnya hingga bumbu menjadi lebih pas dan lezat.
Masukkan daging dan santan. Aduk-aduk agar santan tidak pecah dan masak hingga bumbu meresap dalam daging dan santan menjadi lebih kental.

Cara Menyajikan Gulai Daging Sapi:

Setelah daging empuk dan matang, angkat dan matikan kompor.
Ambil piring saji dan tuangkan gulai daging sapi kedalamnya. Jangan lupa berikan taburan bawang goreng diatasnya untuk menambah selera.

Baca juga : Bahaya Daging Kambing kalau dicampur bumbu ini

Hidangkan kelezatan dan kenikmatan gulai daging sapi ini ditengah keluarga dengan penuh ceria dan cinta.

 

Resep Dan Cara Memasak Gulai Daging Sapi

Jangan Lupa Bagikan Informasi Ini Ke Saudara Atau teman Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here