Militan.co.id – Kebakaran Terjadi Di Dua Daerah Di Bojonegoro, Salah Satunya Temayang, Serangan si Jago merah nampaknya belum berhenti menghantui kota Bojonegoro, bahkan hari ini Kamis 31 Agustus 2017 terjadi kebakaran sebanyak dua kali.

Kebakaran bangunan baik tempat hunian, tempat produksi maupun gudang itu terjadi terbanyak lantaran konsleting arus listrik dan perapian untuk memasak yang lupa dimatikan.

Kepala Bidang Pemadam, Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bojonegoro, Sukirno mengatakan, selama bulan Agustus 2017, jumlah kebakaran yang terjadi di Bojonegoro sebanyak 13 kali. Sembilan kali terjadi kebakaran hutan. Sedangkan empat kali, api melahap bangunan.

Seperti yang terjadi pagi tadi, Kamis (31/8/2017) sekitar pukul 07.30 WIB, open tembakau di RT 11 RW 03 Desa Jono, Kecamatan Temayang terbakar. Open tembakau milik Agus Salim (55) itu terbakar diduga karena daun tembakau kering terjatuh dan mengenai perapian.

Sebanyak 13 personil pemadam kebakaran, berhasil memadamkan api setelah berusaha sekitar satu jam setengah. Sebanyak kurang lebih, 8 ton tembakau kering yang berada di open tersebut terbakar. Sehingga ditaksir kerugian mencapai Rp40 juta. “Pemadaman dikerahkan dari Pos Temayang dan Pos Kota,” terangnya.

Kemarin, kebakaran juga terjadi di RT 03/RW 01 Dusun Bulu, Desa Ngraho, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro. Peristiwa kebakaran yang terjadi di siang bolong itu terjadi si rumah kosong milik Susilowati (40). Hampir seisi rumah hangus. Taksir kerugian akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian mencapai Rp100 juta.

Baca juga : Lowongan SPG dan SPB Hape Huawei Bojonegoro dan Tuban

Diketahui, data di Dinas Pemadam Kebakaran, Kabupaten Bojonegoro hingga 29 Agustus 2017 ini sebanyak 41 peristiwa kebakaran. Selama musim kemarau ini, Pemkab Bojonegoro mengimbau kepada masyarakat untuk lebih mewaspadai terjadinya kasus kebakaran.

Sumber : beritajatim.com

 

Kebakaran Terjadi Di Dua Daerah Di Bojonegoro

Jangan Lupa Bagikan Informasi Ini Ke Saudara Atau teman Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here