MIlitan.co.id – Prediksi Indonesia Vs Malaysia Seagames 2017 26 Agustus, Pertandingan final prematur terjadi di Gelaran Seagames 2017 cabor sepakbola dimana Indonesia bakal berhadapan dengan tuan rumah Malaysia. Pertandingan yang bakal digelar pada Sabtu 26 Agustus di Stadion Shah Alam ini dijadwalkan start pukul 15.00 WIB.

Prediksi Timnas U-22 Indonesia vs Malaysia, di stadion Shah Alam Stadium, Selangor, hari ini, Sabtu (26/08/2017), akan berlangsung sengit dan seru. Seperti apa preview, performa, fakta-fakta, dan kabar pemain terbaru jelang pertandingan Timnas U-22 Indonesia vs Malaysia hari ini ? Simak prediksi Timnas U-22 Indonesia vs Malaysia berikut ini.

Timnas U-22 Indonesia berhasil melewati fase grup SEA Games 2017 dengan menjadi runner up Grup B dan lolos ke semi final setelah menuntaskan 5 pertandingan (3 menang, 2 seri). Sedangkan Malaysia berhasil menjadi juara Grup A lewat kemenangan beruntun yang ditorehkannya dalam 4 pertandingan.

Bergabung bersama 5 timnas lainnya di Grup B, termasuk juara bertahan Thailand, membuat skuad Garuda Muda harus berjuang keras untuk meraih dua posisi teratas di klasemen. Ketatnya persaingan antara tiga tim teratas, Indonesia, Thailand, dan Vietnam, membuat kepastian siapa yang memperoleh dua posisi teratas di klasemen baru diketahui setelah ketiganya menghadapi pertandingan terakhir.

Dua gol yang tercipta dari Ezra Walian dan Febri Hariyadi membuat Indonesia meraup 3 poin penuh di pertandingan terakhirnya saat menghadapi Kamboja. Namun kemenangan Thailand atas Vietnam (skor 3-0) juga berperan penting meloloskan Tim Merah Putih ke babak semi final.

Baca juga : Hasil Drawing Liga Champions Tahun Ini 2017/2018

Selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Malaysia di babak semi final. Tentunya pertandingan ini menjadi peluang bagi skuad Garuda Muda untuk ‘balas dendam’ setelah di pertemuan head to head terakhir kalah dengan skor 0-3 dari Malaysia. Bahkan kekalahan tersebut menjadi salah satu penyebab tidak lolosnya Indonesia dari kualifikasi Grup H dalam kejuaraan Piala Asia AFC U-23.

Malaysia berhasil menjadi juara Grup A dengan kemenangan mutlak dalam 4 pertandingan yang dihadapinya bersama 4 timnas lain yang mengisi grup tersebut. Persaingan ketat bersama Myanmar untuk memperebutkan puncak posisi di klasemen akhirnya dapat dimenangkan tim Harimau Muda setelah mengalahkan Myanmar dengan skor 3-1 lewat sepasang gol Thanabalan Nadarajah dan gol tunggal Safawi Rasid.

Sedangkan dalam pertandingan terakhirnya di Grup A, Malaysia berhasil menaklukkan Laos dengan skor 3-1 melalui sepasang gol dari Jafri Firdaus Chew dan gol tunggal Adib Zainuddin. Kemenangan tersebut membuat pelatih Malaysia, Ong Kim Swee, memberikan pujian bagi skuad asuhannya.

“Para pemain berkomitmen melawan Laos dan saya pikir Amirul (Hisyam Awang Kechik), Syafiq (Ahmad), dan Jafri semuanya bekerja keras,” tutur Ong.

Meskipun meraih kemenangan mutlak di fase grup dan menang telak dengan skor 3-0 di pertemuan terakhir bersama Indonesia, namun sang pelatih memperingatkan skuad asuhannya bahwa Timnas U-22 Indonesia saat ini tidaklah sama dengan yang dihadapinya bulan lalu.

“Kita tahu bahwa Indonesia bertambah bagus, dalam peringkat Grup B, mereka dapat bermain imbang dengan Thailand (1-1) dan Vietnam (0-0). Kita tidak boleh meremehkan dan memperhitungkan hasil pertandingan sebelumnya ketika bertemu Indonesia di kualifikasi AFC,” tegas Ong Kim Swee.

Timnas U-22 Indonesia vs Malaysia Kabar Tim

Kiper Satria Tama yang bermain gemilang menghadang serangan bertubi-tubi dari Vietnam dikabarkan masih memerlukan waktu istirahat selama tiga hari. Kabar tersebut disampaikan dokter Timnas Indonesia, Syarief Alwi, usai menemani Satria melalui pemeriksaan di Games Medical Center, Kuala Lumpur, Rabu (23/8/2017).

“Satria butuh waktu istirahat selama tiga hari saja. Kemarin setelah menjalani USG otot, dia sempat mendapatkan fisioterapi dan diberikan obat untuk pemulihan ototnya,” tutur dokter Timnas, seperti dilansir dari Bola (24/8/2017).

Selain Satria Tama, skuad Garuda Muda dipastikan kehilangan beberapa pemainnya yang absen akibat terkena skors akumulasi kartu kuning. Kapten Timnas U-22, Hansamu Yama, harus melewatkan laga krusial bersama Malaysia di Semi Final SEA Games 2017 setelah memperoleh kartu kuning kedua di laga melawan Kamboja. Sebelumnya, pemain bek tersebut telah mendapat kartu kuning saat melawan Filipina.

Prediksi Indonesia Vs Malaysia Seagames 2017Selain Hansamu, Marinus Wanewar dan Muhammad Hargianto pun tidak dapat memperkuat Tim Merah Putih setelah keduanya juga diganjar kartu kuning saat menghadapi Kamboja. Sebelumnya, Hargianto mendapat kartu kuning ketika menghadapi Thailand, sedangkan Marinus memperoleh kartu serupa saat menghadapi Timor Leste.

Namun di pertandingan ini, Rezaldi Hehanusa kembali tersedia untuk memperkuat Timnas U-22 Indonesia setelah menuntaskan skors 2 kartu kuning dengan melewatkan pertandingan melawan Kamboja.

Sebaliknya, Ong Kim Swee mengaku gembira, tidak hanya karena menang atas Laos di laga terakhir, namun juga karena tidak dikuatirkan oleh cedera pemain ataupun skors akumulasi kartu kuning.

“Saya senang tidak hanya karena menang melawan Laos, namun juga faktanya kami tidak mendapatkan peringatan (sanksi kartu kuning) apapun. Pada tahap ini, saya perlu benar-benar memikirkan siapa yang fresh dan tidak di skors,” tegasnya.

Prediksi Skor Timnas U-22 Indonesia vs Malaysia

Malaysia sempat menaklukkan Indonesia di pertemuan head to head terakhir dengan skor 3-0 ketika bertemu di Grup H kualifikasi Piala Asia AFC U-23. Ketika itu, Luis Milla mendapat kritik pedas dengan tidak melibatkan Evan Dimas dan Hansamu Yama sebagai starter.

Namun di pertandingan semi final ini, Milla meyakini bahwa tidak ada hal yang spesial saat menghadapi Malaysia. Pelatih asal Spanyol tersebut hanya meminta para pemainnya menikmati laga di semi final.

Baca juga : Hasil Lengkap Playoff Liga Europa Jumat 25 Agustus

“Lawan Malaysia tak ada yang spesial. Saya cuma ingin bilang enjoy di semifinal dan buat semua orang Indonesia bangga,” tegas Milla usai kemenangan atas Kamboja.

Khusus di ajang SEA Games, pertemuan terakhir antara Indonesia vs Malaysia terjadi di bulan Desember 2013 dalam partai semi final. Ketika itu, setelah bermain imbang 1-1, Indonesia akhirnya lolos ke final melalui adu penalti (1-1, pen 4-3).

Pembaca lebih memilih Timnas U-22 Indonesia yang memenangkan pertandingan lawan Malaysia di semi final Semi final SEA Games 2017 pekan ini dengan prosentasi sekitar 55% vs 30%. Prediksi skor Timnas U-22 Indonesia vs Malaysia : 1-0.

 

Prediksi Indonesia Vs Malaysia Seagames 2017

Jangan Lupa Bagikan Informasi Ini Ke Saudara Atau teman Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here