Militan.co.id – Suporter Merupakan Faktor Utama Timnas Indonesia Menang Lawan Filipina di Sea Games 2017, Kemenangan telak timnas U22 indonesia kala melawan Timnas Filipina dengan skor 3-0 dalam pertandingan Sea Games 2017 grup B di stadion Shah Alam, Malaysia. Totalitas suporter dalam membela timnas merupakan faktor utama kemenangan anak asuh Luis Milla.

Adalah 5.320 penonton asal Indonesia yang dengan penuhi motivasi mendukung perjuangan Evan Dimas dan kawan-kawan. Sejak awal pertandingan, mereka tidak henti-hentinya meneriakkan yel-yel berikut menyanyikan lagu perjuangan termasuk Hari Merdeka.

“Penonton benar-benar luar biasa. Mereka berperan besar saat timnas mengalahkan Filipina. Saya melihat, dukungan mereka mampu dijawab dengan baik oleh timnas,” kata CdM kontingen Indonesia, Aziz Syamsuddin usai melihat langsung pertandingan.

Pria yang juga seorang politisi mengaku sangat mengapresiasi perjuangan suporter fanatik Indonesia yang selama ini menjadi tenaga kerja di Malaysia itu. Mereka tidak segan untuk datang langsung untuk mendukung timnas yang saat ini berjuang untuk masuk semifinal.

Baca juga : Laporan Pertandingan Indonesia Vs Filipina Sea Games 2017

“Mereka sangat memotivasi. Kami berharap mereka terus memberikan dukungan langsung ke stadion hingga timnas mampu merebut medali emas,” kata Aziz dengan penuh semangat.

Pendukung timnas Indonesia datang ke stadion yang selama ini digunakan oleh klub Selangor FA yang diperkuat oleh pemain Indonesia, Andik Vermansyah itu banyak yang menggunakan atribut warna merah. Tidak hanya orang dewasa, anak-anak juga terlibat di sekitar stadion.

Selain membawa spanduk dukungan termasuk ucapan HUT RI ke-72, suporter juga membawa bendera Merah Putih raksasa yang beberapa kali dibentangkan diatas tribun. Bendera tersebut juga sempat dibawa keliling oleh ribuan suporter Indonesia itu.

“Ayo semangat Indonesia, kami dibelakangmu,” teriak salah satu suporter asal Indonesia, Handoyo yang datang ke stadion dengan menggunakan kostum klub Persela Lamongan berikut syal bertuliskan Indonesia itu.

Dengan kemenangan atas Filipina, timnas Indonesia saat ini berada diposisi dua klasemen Grup B dengan raihan empat poin dari dua pertandingan. Untuk posisi pertama ditempati Vietnam yang mampu meraih poin sempurna yaitu enam poin dari dua pertandingan.

Jangan Lupa Bagikan Informasi Ini Ke Saudara Atau teman Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here