Militan.co.id – Bendera Raksasa Di Bengawan Solo, Warnai Upacara Kemerdekaan RI Di Ledok, Bojonegoro. Upacara Bendera Di Daerah Bojonegoro sedikit berbeda dengan Upacara HUT Kemerdekaan 72 di daerah lain. Mereka menggelar Upacara bendera di pinggiran sungai dengan membentangkan Merah putih raksasa di sepanjang sungai bengawan Solo.

Menggunakan perahu kayu, para pemuda Desa Banjarsari dan Kelurahan Ledok Wetan, Kecamatan Kota Bojonegoro, dibantu oleh polisi, petugas BPBD, membentangkan bendera merah putih berukuran 17×45 meter di dalam Sungai bengawan solo.

“Upacara bendera kali ini sengaja dilaksanakan oleh para pemuda desa di tengah sungai Bengawan Solo dengan bendera merah putih yang berukuran 17×45 meter,” kata Heri Fitrianto, salah satu panitia kepada wartawan di lokasi, Kamis (17/8/2017).

Profil Biografi Dan Foto Fariza Putri Salsabila, Si Pembawa Baki Bendera

Setelah bendera terbentang, para peserta dan masyarakat sekitar memberikan penghormatan kepada bendera merah putih dengan diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Dari pantauan detikcom, para peserta upacara tak diwajibkan menggunakan seragam. Mereka memakai baju sehari-hari. Sementara untuk pelajar, perangkat desa, ibu-ibu PKK menggunakan seragam masing-masing.

“Baju bebas sesuai dengan peran masing-masing. Yang jadi pelajar ya pakai seragam pelajar. Yang guru juga pakai baju PNS,” tambahnya.

Aksi yang baru pertama kali dilakukan di Bengawan Solo Bojonegoro ini menjadi perhatian. Masyarakat yang hendak menyeberang sungai di Taman bengawan Solo Desa Banjarsari, tak hanya melihat kegiatan tersebut, namun juga mengabadikan momen langka ini.

 

Bendera Raksasa Di Bengawan Solo

Jangan Lupa Bagikan Informasi Ini Ke Saudara Atau teman Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here