Militan.co.id – Strategi Marquez Hadapi MotoGP Austria 2017, Memenangi dan mendominasi MotoGP Ceko 2017, menjadi kebangggan tersendiri bagi seorang Marc Marquez. Namun kemenangan ini tak boleh membuatnya terlena, karena seri Selanjutnya di Austria sudah menanti.

Usai balapan MotoGP Ceko, para pembalap mengikuti tes yang juga berlangsung di Brno, Senin (7/8/2017). Kesempatan itu digunakan The Baby Alien untuk menjajal berbagai hal. Namun, ia masih mampu meraih hasil yang memuaskan.

Dalam tes tersebut, ia menempati posisi kedua dengan raihan 1 menit 55,180 detik, hanya terpaut 0,018 detik dari Valentino Rossi yang menempati urutan teratas. Tes itu dijadikan Marquez sebagai ajang persiapan sebelum MotoGP Austria.

Baca juga : BOs yamaha Akui kesalahan di MotoGP Ceko

“Kami mencoba beberapa hal dan itu adalah cara yang sempurna untuk memahami beberapa pengaturan untuk Austria. Di saya, terpenting adalah mencoba menghindari wheelie (ban terangkat), tapi pada saat yang sama mencoba untuk memiliki pengereman bagus. Stabilitas,” kata Marquez dilansir Crash.

Pada paruh kedua MotoGP 2017, tim-tim beramai-ramai menjajal performa motor dengan fairing baru. Yamaha sudah mencobanya pada tes tersebut. Sedangkan Ducati sudah lebih dulu menjajalnya saat balapan MotoGP Ceko.

Fungsi fairing tersebut adalah untuk gaya tekan ke bawah (downforce). Tujuannya adalah agar keseimbangan motor lebih terjaga dan mengurangi tingkat wheelie. Sama seperti fungsi sayap yang digunakan beberapa pembalap pada musim lalu.

“Masih ada salah satu masalah kami, yakni sisi akselerasi karena wheelie dan kami tengah bekerja di bidang elektronik. Kami mencoba untuk menghindarinya, tapi saat memperbaiki, kami justru kalah di sektor lain,” tegas Marquez.

 

Strategi Marquez Hadapi MotoGP Austria

Jangan Lupa Bagikan Informasi Ini Ke Saudara Atau teman Anda

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here