Militan.co.id – Profil Ezechiel NDouassel Pemain Baru Persib Bandung, Ezechiel NDouassel Pemain Baru tim bandung Persib, dia sebelumnya bermain untuk Hapoel Tel Aviv dan diboyong ke Indonesia. Ternyata karir pemain berusia 29 tahun ini sudah cukup banyak.

Ezechiel mengawali karier sepakbola di negarany dengan membela tim Tourbillon FC dan pada 2006 dia masuk ke tim senior tim tersebut. Bersama Tourbillon, Ezechiel membukukan 5 gol dari total 31 penampilan sebelum akhirnya pada 2007 dia hijrah ke MC Oran hingga 2008. Ezechiel yang pernah bermain di Liga Tunisia dan Aljazair ini pada 2013 merapat ke tim asal Rusia Terek Grozny. Selama di Grozny, Ezechiel dipinjamkan ke klub asal Turki Konyaspor.

Di tahun 2016, Ezechiel dibeli oleh klub Israel, Kiryat Shmona. Setelah enam bulan di klub tersebut, Ezechiel hijrah ke tim asal Israel lainnya yaitu Hapoel Tel Aviv pada 2017. Dari lima kali penampilan di klub tersebut, Ezechiel hanya mencatatkan satu gol. Pada 8 Agustus 2017, Ezechiel resmi dipinang oleh Persib Bandung. Ezechiel direkrut oleh tim Maung Bandung untuk mengisi kekosongan posisi striker dalam mengarungi Liga 1 Indonesia 2017.

Ezechiel resmi tanda tangani kontrak dengan Persib Bandung

Profil Ezechiel NDouassel Pemain Baru PersibPembuktian Ezechiel di Liga 1 bersama Persib Bandung.

Melalui Amougou Mathieu, Ezechiel N’Douassel juga menyatakan ambisinya setelah resmi jadi bagian tim Maung Bandung. “Saya yakin dan siap bermain di Persib. Saya ingin angkat Persib ke posisi kedua atau ketiga di akhir musim,” tegasnya.

Bicara soal gol, striker yang membela Timnas Chad sejak 2005 ini memilih untuk tidak muluk-muluk. “Tergantung tim. Yang pasti saya akan membuat bobotoh senang,” janjinya.

Lantas apa yang membuat Persib tertarik mendatangkan pemain yang masih asing di telinga pencinta sepak bola Indonesia ini? Sang agen menjawab bila Ezechiel N’Douassel punya beberapa kelebihan.

“Dia striker agresif. Larinya kencang, dua kakinya sama hidupnya. Fisiknya juga kuat,” puji Amougou Mathieu.

Pujian itu tentu harus dibuktikan Ezechiel N’Douassel di lapangan. Pasalnya, manajemen Persib berharap pilihan mereka tidak salah.

Manajer Persib, Umuh Muchtar, berharap sosok Ezechiel N’Douassel tidak seperti Carlton Cole, yang sepintas dianggap memiliki postur bagus dan menjanjikan, namun kenyataan di lapangan saat bermain, berbeda.

“Dia siap debut melawan Arema. Dia sudah dites medis oleh dokter di Jakarta. Hanya, dia butuh istirahat setelah perjalanan panjang hampir 19 jam menuju Indonesia. Tapi, kalau untuk melawan Arema, dia siap,” kata Amougou Mathieu.

Persib mengontrak Ezechiel N’Douassel selama putaran kedua Liga 1 2017 dengan opsi perpanjangan untuk musim depan bila performanya dianggap bagus.

Jangan Lupa Bagikan Informasi Ini Ke Saudara Atau teman Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here