Militan.co.id – Gus Ipul Kumpulkan Petinggi NU Gresik, Buktikan Bahwa Warga Gresik Tak Mudah Terpecah Gara-gara medsos, Saifullah Yusuf atau lebih akrab dipanggil dengan Gus Ipul Wakil Gubernur dari Jawa TImur mengumpulkan para petinggi dan pengurus NU Gresik, dan memberi pesan agar lebih mendekatkan diri dengan para Kiai. Hal ini karena para kiai tak pernah memberikan instruksi untuk melakukan kekerasan, dan selalu menjaga agar Indonesia tetap bersatu dengan kokoh.

Pesan itu disampaikan Gus Ipul sapaan akrab Saifullah Yusuf saat acara pelantikan pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama ( MWCNU) Kecamatan Driyorejo yang diketuai Mas’ud.

Maklum saja, selama ini peranan kiai hanya terlihat sebagai pengurus Musala, Masjid dan Pondok Pesantren.
Padahal peranannya dalam menjaga bangsa Indonesia sangat besar.
Oleh karena itu, Gus Ipul berpesan agar warga NU mengikuti ajaran para kiai dan ulama yang mengajarkan perdamaian bukan permusuhan.

Baca juga : Pasangan mesum digrebek di kosan Menganti

gus ipul dan pengurus NU gresikSehingga muncullah keluarga-keluarga yang peduli dan saling menghormati antar umat manusia. NU harus mengawal gerakan para kiai.
“Dakwah kader NU harus fokus pada keluarga dalam satu barisan dengan para ulama, para kiai untuk menangkal ajaran-ajaran radikal yang masif,” kata Gus Ipul, Senin (7/8/2017).

Gerakan pondok pesantren yang terus berkembang harus didukung dengan banyaknya anak-anak yang belajar di pondok dan madrasah, sehingga wawasan keagamaan dan kebangsaan ada pondasi yang kuat.

“Masa depan NU ditentukan di pondok pesantren dan madrasah-madrasah. Hidupilah itu dengan belajar di sana. Jangan biarkan generasi kita merusak bangsa sendiri melalui ajaran Islam radikal,” imbuh Gus Ipul yang juga bakal calon Gubernur Jawa Timur.

Dalam pelantikan yang dihadiri wakil Bupati Gresik Mohammad Qosim, Gus Ipul juga berpesan agar masyarakat peka terhadap isu-isu di media sosial.
Jangan mudah dipecah belah kabar hoax di media sosial.
Media sosial harus dijadikan manfaat untuk berbagi informasi baik antar masyarakat Indonesia yang luas.

“Mari kita perkokoh persatuan dan kerukunan serta kekuatan untuk menjaga Indonesia. Kita sudah merdeka selama 72 tahun. Kita buktikan bahwa masyarakat Gresik tidak mudah dipecah belah hanya melalui media sosial,” katanya.

Oleh karena itu, Gus Ipul meminta masyarakat untuk meramaikan masjid sehingga kerukunan dapat terus terjalin sesama umat manusia.
“Masjid-masjid harus banyak buka daripada tutupnya. Makmurkan masjid sehingga sesama warga bisa saling silaturahmi,” imbuhnya.

Jangan Lupa Bagikan Informasi Ini Ke Saudara Atau teman Anda

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here