Militan.co.id – Bos Yamaha Maio Meregalli, Akui Lakukan Kesalahan Di MotoGP Ceko 2017, Bos Yamaha Movistar di MotoGP, Maio Meregalli, memberikan keterangan resmi perihal kegagalan Rossi naik podium di GP Brno, rep Ceko pada Minggu 6/8. Menurut dia Rossi terlalu konsenrasi pada catatan waktu dan Ingin memenangkan balapan.

Padahal, situasi balapan MotoGP Ceko yang digelar di Sirkuit Brno saat itu tidak dalam kondisi trek yang bagus. Awalnya, sirkus MotoGP memulai balapan dalam kondisi lintasan basah, setelah beberapa putaran trek mulai mengering.

Seharusnya, Rossi bisa membaca situasi tersebut dan bukannya malah mengatur waktu putaran. Juara dunia tujuh kali di kelas utama MotoGPsetidaknya harus belajar banyak dari Marc Marquez dalam menentukan strategi pergantian motor saat balapan dalam keadaan flag to flag.

Baca juga : Penjelasan Ban basah dan kering di MotoGP

“Valentino telah kembali fokus untuk memperbaiki waktu putaran. Sayangnya bagi kami, Marquez telah memusatkan waktunya dan memenangkan perlombaan,” ujar Meregalli seperti dikutip dari Sportfair, Selasa (8/8/2017).

Dia menambahkan, “Tidak mungkin kami memanggilnya untuk masuk pitlane ketika Marquez masuk. Kami coba memeriksa bagaimana Vale tampil, saat motor sudah siap kami memanggilnya kembali.”

Rossi sendiri akhirnya harus puas hanya menduduki posisi keempat balapan. Sementara rekan setim Rossi, Maverick Vinales, berhasih meraih podium ketiga.

Namun bagaimanapun, Meregalli mengaku puas dengan capaian duo Yamaha: Rossi dan Maverick Vinales. Pasalnya, mereka mampu mengumpulkan poin dan ini pertanda bagus untuk menunda kemenangan Marquez di MotoGP musim ini.

Baca juga : Klasemen sementara MotoGP 2017

“Kami puas karena kami melakukannya dengan baik. Padahal awalnya kami tidak berpikir bisa menempati posisi ketiga dan keempat. Jadi tidak apa-apa,” ujar Meregalli. *

Jangan Lupa Bagikan Informasi Ini Ke Saudara Atau teman Anda

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here