Militan.co.id – Gagal Di MotoGP Ceko 2017, Rossi Salahkan Krunya Sendiri, Hasil kurang memuaskan didapatkan Valentino ROssi saat membalap di Sirkuti Brno, Rep Ceko. Dia menuding timnya terlalu lama dalam memberikan perintah masuk ke dalam pit. Dan hal itulah yang membuat Rossi gagal masuk podium.

Seperti diketahui, balapan di Sirkuit Brno itu berlangsung flag to flag karena cuaca. Marc Marquez menjadi pembalap pertama yang masuk pit untuk mengganti motornya, di akhir lap kedua. Sementara Rossi baru menyusul mengganti motor pada lap kelima.

Baca juga : Hasil balap motogp Ceko 2017

Hal ini disebut The Doctor membuatnya kehilangan banyak waktu. Dia pun harus kehilangan kesempatan untuk naik podium karena sudah tertinggal jauh dari Marquez, Dani Pedrosa, dan Maverick Vinales, tiga pembalap yang finis podium.

“Kali ini saya bahagia karena tanggung jawab bukan di saya. Sementara saya di lintasan, kami membagi tugas. Kami telah memutuskan dengan tim di garasi bahwa mereka akan memeriksa bagian Marquez atau siapa yang telah masuk lap sebelumnya, kemudian memberikan saya pesan di pitboard, karena bukan taruhan yang terbaik bagi saya untuk mengetahui kapan harus berhenti,” ungkap Rossi seperti dikutip Sportfair, setelah balapan.

“Namun, saya tak tahu mengapa mereka (tim) menunggu terlalu lama untuk memberikan saya sinyal untuk masuk pit dan kemudian saya meneruskan balapan satu lap lagi. Satu lap itu membuat saya kehilangan waktu 10 detik. Jika saya masuk pit setelah Marquez dan Vinales, apakah saya berpeluang naik podium?” ia menambahkan.

Baca juga : Klasemen sementara MotoGP 2017

Kondisi ini pernah dialami Valentino Rossi pada balapan MotoGP Jerman musim lalu. Namun ketika itu dia mengakui kegagalan itu murni kesalahannya yang ngotot untuk tetap berada di lintasan meski sudah mendapat perintah dari tim untuk masuk ke dalam pit. Alhasil, dia harus puas finis di posisi delapan saat itu.

Jangan Lupa Bagikan Informasi Ini Ke Saudara Atau teman Anda

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here