Militan.co.id – Patung Kongco Ditutup Kain, Nelayan Tuban Kecewa, Kenapa ?, Polemik tentang patung Kongco Tertinggi Di Asia Tenggara yang terletak di Klenteng Kwang Sing Bio Tuban ternyata tidak sepenuhnya tidak berguna. Buktinya para nelayan TUban senang dibangunnya patung tersebut sebagai bukti bahwa daratan sudah didepan mata, seperti fungsi sebuah mercusuar.

Hal tersebut seperti yang disampaikan oleh salah satu nelayan yang berada di Kelurahan Sidomulyo Tuban, Eko (27), ia menyesalkan beberapa pihak yang tidak bertanggung jawab, yang menyebarkan issu yang tidak jelas, yang berujung di tutupnya patung Kongco.

Baca juga : Proses Penutupan Kain Patung Kongco

“Eman mas, patungnya di tutupi, padahal bisa dipakai tanda titik daratan oleh nelayan, kalau seperti ini, dilaut ya gak kelihatan,” kata Eko kepada kabartuban.com, Minggu (6/8/2017).

Hal senada juga dikatan oleh Syaefudin (28) Nelayan yang berada Kelurahan Karangsari, kalau patung tersebut juga bermanfaat sebagai arah-arah posisi angin, yang ketika mengetahui posisi pas untuk menurunkan alat yang digunakan untuk menangkap ikan di Pantai Utara Laut Jawa ini.

“Penak loh mas asline, nelayan tidak usah susah-susah menebak arah posisi anginya,” imbuh Saefudin.

Untuk diketahui, patung tertinggi se- Asia Tenggara dan mendapatkan Rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) serta diresmikan oleh Ketua MPR RIN Zulkifli Hasan pada tanggal 17 Juli 2017, kini sudah tertutupi kain putih seluruhnya, karena belum memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dari Pemkab Tuban.

 

Patung Kongco Ditutup Kain

Jangan Lupa Bagikan Informasi Ini Ke Saudara Atau teman Anda

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here