Militan.co.id – Prediksi Pertandingan Madura United Vs Persela Lamongan Liga 1, Tak lama waktu istirahat yang diberikan kepada klub klub Liga, karena putara dua sudah segera berlangsung, laga pertama ada Persela Lamongan yang bakal bertandang ke kandang Madura United Stadion Gelora Ratu Pamelingan 4 agustus.

Kemenangan telak 2-0 pada putaran pertama lalu, menjadi modal penting pasukan Laskar Joko Tingkir. Status Madura United sebagai tim tidak pernah kalah di kandang, akan coba dipatahkan oleh Persela.

”Pada prinsipnya kita sudah siap menghadapi laga awal di putaran kedua. Saya mencoba mengalahkan Madura United. Tentu ini bukan perkara mudah,” tegas Heri Kiswanto, pelatih Persela kepada awak media, Kamis sore (03/08/17).

Selama jeda putaran putaran pertama, Persela telah mematangkan persiapan. Termasuk membenahi finishing dan mempersiapkan skema bertanding.

Baca juga : Hanya Satu pemain PErsela tersisa di skuad Timnas u22 Indonesia
Skema 4-2-3-1 diperkirakan tetap menjadi andalan sang pelatih Heri Kiswanto, dengan menempatkan Ivan Carlos sebagai ujung tombak. Carlos kembali dipercaya di lini depan, setelah statusnya telah bebas dari hukuman komisi didiplin PSSI. Begitu pula Kosuke Yamazaki Uchida yang sebelumnya absen akibat hukuman akumulasi kartu kuning.

”Mental dan fisik Ivan Carlos sudah siap. Saya sudah bicara sama Carlos. Saya berharap Carlos tidak lagi sering mendapatkan Kartu dan maksimal bantu tim,” ucap HerKis seraya menambahkan Ivan Carlos sudah tak sabar tampil di lapangan hijau.

Meski sudah bisa diperkuat Ivan Carlos, skuad Persela tak komplit. Saddil Ramdani bergabung dengan Timnas Indonesia U-22. Sementara Eka Ramdani belum pulih dari cidera kaki dan Zainal Haq dilarang bermain karena hukuman akumulasi kartu kuning.

Kemungkinan besar, Rio Valentino Pratama akan diplot mengisi benteng pertahanan bersama Aang Suparman. Selama ini, Rio baru mendapat kepercayaan pelatih menjadi starter dalam 2 laga terakhir putaran pertama Liga 1.

”Seluruh pemain Madura United patut diwaspadai. Kami juga sudah siap menghadapi pertandingan sesuai instruksi pelatih,” kata Rio, pria kelahiran Kabupaten Bojonegoro.

Prediksi Pertandingan Madura United Vs Persela LamonganPEMAIN KUNCI

Greg Nwokolo

Nwokolo menjadi pemain penentu yang membawa MU ke puncak klasemen. Gol tunggalnya melawan PSM memastikan kemenangan mereka di Makassar. Sampai saat ini Nwokolo sudah mencetak tujuh gol – kalah empat gol dari Odemwingie – dan menyumbangkan tiga assist. Pada laga sebelumnya, dia juga menyumbangkan gol yang membantu MU imbang 2-2 melawan Barito Putera di Banjarmasin.

Ivan Carlos

Ivan Carlos banyak mendapat kritik musim ini karena gaya bermainnya yang cenderung kasar. Pada 3 Juli lalu saat melawan Semen Padang dia mendapat kartu merah karena protes berlebihan pada wasit. Sebelum itu dia juga sudah mengantongi enam kartu kuning – lima di antaranya berturut-turut dari tanggal 3 Mei sampai 14 Juni. Tetapi, tidak bisa dipungkiri, dia memang mesin gol karena dari lima laga tersebut dia juga berturut-turut mencetak gol, bahkan saat melawan Gresik United dia mencetak dua gol.

Baca juga : Dua Pemain Brazil ikut uji nyali di Persela

PREDIKSI

Persela selalu menjadi lawan yang sulit untuk Madura United, dari lima pertemuan terakhir MU hanya menang sekali dan seri dua kali. Tetapi, kita tidak bisa mengesampingkan transformasi Madura United musim ini. Setelah PSSI vakum, MU tumbuh sangat pesat dan sekarang mereka membuktikan dengan memuncaki klasemen.

Musim ini di Liga 1 Madura United belum pernah kalah di kandang dari total 10 laga dan hanya seri dua kali, termasuk tujuh kemenangan berturut-turut di kandang sendiri. Sedangkan Persela baru memenangkan satu laga tandang musim ini melawan Gresik United. Madura United diprediksi hanya akan bermain imbang 1-1 lawan Persela.

 

Prediksi Pertandingan Madura United Vs Persela Lamongan

Jangan Lupa Bagikan Informasi Ini Ke Saudara Atau teman Anda

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here