situs pemkab nganjuk

Militan.co.id – Situs Pemkab Nganjuk Diserang Hacker, Lagi, Sepertinya hacker masih terus menghantui khususnya untuk pemilik situs daerah, jika beberapa waktu lalu kominfo kena kasus ini kali ini giliran Website resmi dari Pemkab Nganjuk dengan URL www.nganjukkab.go.id. Berhasil diretas oleh para hacker, bukan pertama kali tapi sudah kedua kalinya.

Kali ini situs tersebut tidak dapat di akses dan ada gambar beserta tulisan Situs Under Construction ulah dari sang hacker.

Situs berisi berita-berita pemerintahan yang dikelola Dinas Perhubungan dan Infokom Kabupaten Nganjuk itu tak lagi bisa diakses masyarakat.

Baca juga : Alasan Hacker Sering Serang Situs Pemerintah

Kabag Humas Pemkab Nganjuk, Agus Irianto, saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon pribadinya, Kamis (3/8/2017), membenarkan situs remis milik Pemkab Nganjuk dibobol oleh hacker. “Ini yang kedua kalinya dibobol hacker,” jelasnya. Sebelumnya pada bulan Februari 2017 lalu, hacker juga pernah membobol situs ini, namun bisa digunakan kembali pada April 2017.

“Yang kedua ini sudah dihack sejak bulan Juli kemarin dan sampai saat ini belum bisa digunakan. Kami akan berupaya agar bisa segera digunakan,” kata Agus. Disinggung mengenai adanya kemungkinan terganggunya proses tender lantaran ULP menjadi satu dengan website tersebut, Agus menyampaikan sejauh ini semua berjalan lancar.

“Memang ULP gabung jadi satu dengan website Pemkab Nganjuk. Tapi sejauh ini sepertinya proses tender berjalan lancar,” tukasnya.

 

Situs Pemkab Nganjuk Diserang Hacker

Jangan Lupa Bagikan Informasi Ini Ke Saudara Atau teman Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here