Militan.co.id – Pendaftaran CPNS Kemenkumham Di sscn.bkn.go.id Diserbu Visitor, Situs resmi pendaftaran Calon pegawai negeri sipil CPNS Tahun 2017 ini diserbu visitor. Situs dengan URL https://sscn.bkn.go.id ini sampai penuh sesak dan menjadi trend pencarian di mesin pencari google.

Sampai dengan pukul 8.50 WIB pagi ini, mesin pencarian Google mencatat sedikitnya 100.000 pencarian dengan kata kunci https://sscn.bkn.go.id. Selain itu, kata kunci kemenkumham juga menjadi kata kunci yang paling dicari di mesin pencari Google.

Menurut jadwal, hari ini pukul 10.00 WIB pendaftaran online CPNS di dua lembaga yakni Kementerian Hukum dan HAM dan Mahkamah Agung, resmi dimulai melalui portal resmi, https://sscn.bkn.go.id dan akan berakhir pada 31 Agustus mendatang. ( Baca juga : Bocoran Tes CPNS Kemenhunkam yang mungkin bisa membantu )

Pemerintah mengumumkan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di dua lembaga yakni Mahkamah Agung dan Kementerian Hukum dan HAM dengan formasi yang tersedia sebanyak 19.210 orang.

Adapun formasi untuk ke-2 lembaga tersebut yakni Kemenkumham 17.962 orang dan MA 1.684 orang. Dari kuota CPNS untuk Kemenkumham sebanyak 17.962 kursi, 14.000 diantaranya untuk jabatan penjaga Lapas atau sipir dan 2.278 analis keimigrasian.

Di Twitter, para pelamar yang belum mengetahui jadwal pengaktifan portal sscn.bkn.go.id, mengeluh karena tidak bisa mengakses portal tersebut.

“Mohon maaf sebelumnya mngenai website https://sscn.bkn.go.id kenapa tidak bisa dibukaa mohon penjelasannya,” tanya Anha Bagya di akun Twitter-nya, ‏ @BagyaAnha .

“@cpnskumham2017 admin, selain https://sscn.bkn.go.id ada lagi website untuk pendaftaran online cpns? Soalnya sccn kok ga bisa di akses yah?,” keluh Sonia Amandani @onie.

Lalu Satriawan Kh‏ @satriawankh juga mengeluhkan hal senada. “@cpnskumham2017 selamat pagi min, mau tanya, kalo buka situs https://sscn.bkn.go.id kok mercusuar ya? terima kasih”.

Kepala Biro Humas BKN, Mohammad Ridwan mengatakan secara umum seluruh infrastruktur, aplikasi dan jaringan web Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN) sampai sejauh ini sudah dinyatakan siap.

“Kami berharap pelaksanaan registrasi online ini dapat berjalan lancar, on track sesuai yang telah dipersiapkan dan dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat karena jarak tidak lagi jadi penghalang untuk melakukan registrasi CPNS,” katanya.

Dia mengimbau kepada publik untuk untuk dalam menerima informasi penerimaan CPNS 2017 dan
informasi resmi hanya dikeluarkan oleh website instansi pemerintah berdomain go.id.

“Jangan mempercayai jalur lain dalam penerimaan CPNS 2017 selain dari mekanisme pendaftaran dan pelaksanaan seleksi yang dikeluarkan oleh pemerintah,” katanya.

Jangan Lupa Bagikan Informasi Ini Ke Saudara Atau teman Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here