Militan.co.id – Warga Lamongan Jadi Lulusan Terbaik Akademi Angkat Laut, Mendapat Medali dari Presiden Jokowi, Pemuda ini bernama Samsul Hadi dengan Pangkat Letnan Dua (letda) seorang lulusan Terbaik Akademi Angkatan Laut (AAL), dari prestasinya tersebut dia mendapatkan medali Bintang Adhi Makayasa Dari Sang Presiden Jokowi. Semoga hal ini bisa menjadi inspirasi bagi semua pemuda yang ada di Lamongan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Lamongan, Fadeli saat menerima Samsul, panggilan Letda Samsul Hadi di Pendopo Lokatantra Kabupaten Lamongan, Jumat (28/7) kemarin. “Samsul merupakan bukti kesuksesan atas prestasi yang diraih meski dari desa dan merupakan anak petani. Ini luar biasa, maka harus dicontoh bagi generasi muda lainya” ungkap Fadeli yang didampingi Wabup, Kartika Hidayati. (Baca juga : Nelayan Blimbing lamongan, dilaporkan HIlang)

Menurut orang nomer satu di Pemkab Lamongan itu, Samsul tidak hanya menjadi kebangaan orang tua, tapi juga menjadi kebanggan Pemerintah Daerah Lamongan serta merupakan Kebanggsaan Bangsa Indonesia. Samsul sendiri merupakan anak petani yakni anak ke 3 pasangan Slamet dan Srikanah dari Dusun Tutup, Desa Sidodowo, Kecamatan Modo, Kabupaten Lamongan. Prestasi tersebut diharapkan menjadi pendorong generasi muda, khususnya gerenasi muda Lamongan untuk terus bercita-cita setinggi langit.

“Tentunya cita-cita tersebut harus dipersiapkan secara matang, termasuk tidak menyia-nyiakan waktu mudanya dengan melakukan hal-hal yang bisa membuat cita-cita tersebut justru kandas” terang Samsul. Alumni SMA Negeri 1 Babat menegaskan generasi muda, khususnya pelajar jangan mudah putus dalam menciptakan prestasi untuk menyongsong massa depan.

“Intinya massa depan itu tergantung pada bagaimana kita menyiapkanya,”tukasnya. Samsul Huda sendiri mengenyam pendidikan dasar di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al Khoiriyah di desanya, kemudian di SMP Negeri 1 Modo dan SMA Negeri 1 Babat. Masuk di AAL 2013 hingga meraih Bintang Adhi Makayasa dari Presiden Joko Widodo.

 

Warga Lamongan Jadi Lulusan Terbaik Akademi Angkat Laut

Jangan Lupa Bagikan Informasi Ini Ke Saudara Atau teman Anda

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here