Militan.co.id – Pantai Kroman Gresik Berhias Sampah, Menjaga keindahan pantai dimasing – masing daerah ternyata sangat susah dilakukan di Indonesia. Salah satu pantai yang tidak terjaga kebersihannya adalah pantai Kroman Gresik.

Tumpukan berbagai sampah organik dan anorganik tersebar mengotori pantai dan sepanjang pesisirnya. Mulai dari sampah plastik rumah tangga dan industri berbagai jenis serta sisa-sisa pohon menumpuk di permukaan air laut.

Pantai Kroman di Kecamatan Gresik saat ini berubah menjadi lautan sampah.
Diduga sampah-sampah ini dibawa arus dan ombak sampai ke sepanjang pesisir pantai ini.
Banyaknya sampah yang menumpuk di pantai tersebut telah menyerupai tempat pembuangan sampah ilegal. “Akibat kesadaran warga rendah, membuang sampah seenaknya. Pantai kami kini menjadi TPA illegal,” kata salah satu warga, Mustakim (46), kepada awak media, Minggu (30/7/2017).

Menurutnya, setiap hari kiriman sampah terus terjadi hingga menumpuk. Tumpukan sampah tersebut membuat kondisi pantai Kroman semakin rusak, karena sampah dari berbagai jenis tersebut sulit dikelola.

Pantai Kroman Gresik Berhias SampahKondisi ini, menurut Mustakim, sudah terjadi beberapa tahun dan tidak pernah ada solusi serta perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten Gresik. (baca juga : Razia Kosan Purel Di Surabaya ini , ada Temuan Mengejutkan)

“Pemerintah Kabupaten Gresik seolah-olah menutup mata terhadap kondisi ini, padahal hal ini telah terjadi bertahun-tahun, namun tidak pernah ada perhatian serius,” tukasnya.

 

Pantai Kroman Gresik Berhias Sampah

Jangan Lupa Bagikan Informasi Ini Ke Saudara Atau teman Anda

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here