Militan.co.id – memiliki nama lengkap Jose Manuel Barbosa namun di Persela Lamongan di lebih dikenal dengan nama Jose Coelho. Bermain apik ketika lawan Barito Putera. Ternyata dibalik itu semua Coelho mengalami beban mental besar karena Meninggalnya sang ayah sehari sebelumnya.

Sehari sebelum bertandingan melawan Barito Putera, Coelho mendapatkan kabar duka. Sang ayah meninggal dunia. Namun, ia tidak bisa pulang untuk ikut dalam sesi pemakaman. Ia pun merasa aksi di lapangan bisa membuat ayahnya bangga.

Meninggalnya sang ayah juga menjadi alasan mengapa Coelho tidak melakukan selebrasi saat mencetak gol ke gawang Barito. Gol yang membawa Persela menang dengan skor 3-2 ini jadi gol pertama pemain 27 tahun di Liga 1.

“Itu sangat penting. Saya tidak bisa datang tepat waktu untuk pemakamannya. Saya tahu, saya harus memberinya sebuah penghormatan terakhir dari sini, dirempat dimana dia merasa selalu bangga dengan saya. Di lapangan sepak bola,” ucap Coelho.

“Saya tahu, bahwa hanya ada satu tempat yang saya inginkan. Jadi saya sangat termotivasi!,” tambahnya.

Coelho sebenarnya terpikir untuk pulang dan meninggalkan Persela. Namun, ia memikirkan kondisi tim yang sedang genting karena ditinggal sejumlah pemain pilar. Setelah mendapatkan persetujuan ibunya, Coelho pun memutuskan bertahan dan bertanding.

“Saya pikir, jika saya pergi sekarang saya mungkin tidak dapat kembali. Jadi, saya bicara dengan bu untuk melakukan yang terbaik untuk saat ini. Saya akan minta manajer pulang setelah tiga laga berikut atau sesuai keinginan manajemen.”

“Lalu saya akan kembali setelah dua bulan. Tapi saya harus membicarakannya lebih dulu dengan manajer, tim dan pelatih,” ucap pemain berstatus marquee player ini.

Laga melawan Barito Putera sekaligus menjadi laga terakhir bagi Persela di puteran pertama Liga 1. Pekan selanjutnya, laga putaran kedua akan dimulai dengan laga melawan Madura United, Jum’at (4/8) mendatang.

Coelho berharap agar Persela bisa meraih hasil yang lebih baik di putaran kedua Liga 1. Ia ingin membawa Persela ke posisi yang lebih baik di klasemen.

“Kami akan mencoba melampaui raihan 24 poin yang kami dapatkan di putaran pertama. Jika kita bisa melakukan hal ini, kita bisa mendapatkan posisi yang sangat bagus di klasemen. Itulah yang jadi harapan saya,” tutup Coelho.

Jangan Lupa Bagikan Informasi Ini Ke Saudara Atau teman Anda

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here