Militan.co.id – Calon Jemaah Haji Lamongan Didominasi Para Lansia, Musim haji segera berlangsung, begitu pula di Lamongan. Tahun ini Calon Jemaah Haji Dari lamongan ternyata didominasi para lansia berusia di atas 50 tahun sebanyak 800 orang. “Mereka bekerja sebagai petani, yaitu 329 orang dan yang 412 lainya merupakan pekerja swasta. Secara total jumlahnya CJH lansia tersebut 800 orang” kata Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Lamongan Muhammad Khoirul Anam.

Menurutnya CJH asal Lamongan yang usianya tertua adalah atas nama Nur Saun, yaitu berumur 89 tahun warga Desa Sidobogem, Kecamtan Sugio. “CJH yang termuda adalah Henry Nasyrul Hakim yang berumur19 tahun dari Desa Bakalan Pule Tikung,” ungkap Anam, panggilan Khoirul Anam.

Baca juga  : Prediksi Persela lamongan vs Barito Putera

Disisi lain Anam menyebutkan secara keseluruhan CJH Lamongan yang terbagi dalam kelompok terbang (kloter) 18,19, dan 20, juga didominasi perempuan, jumlahnya mencapai 710 CJH. “ Perbandinganya lebih banyak permpuan dibanding lali-laki CJH tahun ini. Laki-lakinya 621 orang dan CJH perempuanya mencapai 710 CJH” terang Anam.

Secara keseluruhan CJH asal Lamongan sebanyak 1.331 CJH. Mereka akan menuju ke Tanah Suci Mekkah pada tanggal pada 1-2 Agustus mendatang melalui Bandara Juanda, Surabaya. Sebelum diberangkan ke Asrama Haji Sukolilo Surabaya, para Calon Jamaah Haji asal Lamongan telah dilakukan pembekalan secara maksimal oleh Kantor Kementian Agama (Kemenang) setempat, diantaranya pemantapan tata cara manasik dan praktinya di Alun-alun Kota Lamongan.

Selain itu, seluruh CJH dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lamongan. “Kita terus berupaya untuk mempersiapkan secara maksimal terhadap CJH agar mereka tidak menemui kendala saat di Tanah Suci Mekkah” tukas Khoirul Anam serius.

sumber beritametro

Calon Jemaah Haji Lamongan

 

Jangan Lupa Bagikan Informasi Ini Ke Saudara Atau teman Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here