Militan.co.id – Cara Flashing HP Android Samsung Tanpa Menggunakan PC, Apakah anda salah satu pengguna android, yap mungkin sekarang ini tiap orang sudah menggunakan atau bahkan punya android minimal satu buah. Namun penggunaan smartphone tipe ini rentan terkenak kegagalan sistem atau restart tiba-tiba (bootloop). Nah tentu anda bakal kaget jika hal seperti ini terjadi jika hal hal tersebut sering anda alami ada baiknya anda cek ke gerai smartphone terdekat atau bisa juga anda lakukan flashing smartphone anda sendiri.

Bagi anda yang senang mngutak atik smartphone tentu saja flashing HP android akan dengan mudah dilakukan tapi jangan lupa cek dulu hardware pada perangkat android yang anda gunakan apakah didalamnya terpasang chipset besutan mediaTek MT6575, MT6577 ataupun MT6589 jika iya maka proses flashing bisa anda lakukan sendiri dengan menggunakan tool SP Flash atau jika masih anda bisa menyerahkannya pada orang yang berpengalaman.

Baca juga : cara Membuat Android anda Support OTG

Nah pada postingan kali ini admin akan menginformasikan cara jitu flashing android tanpa menggunakan laptop ataupun komputer. Tips yang akan saya bahas kali ini sebenarnya cukup mudah digunakan karena tanpa memerlukan perangkat komputer. Sebenarnya banyak hal yang mengakibatkan sebuah perangkat Android yang error harus cepat diperbaiki dengan cara flashing bisa disebabkan karena anda mencoba untuk mengupgrade versi android namun gagal sehingga perangkat menjadi bootloop ataupun anda coba memasang custom ROM namun terjadi kesalahan sehingga HP menjadi error.

Oke tanpa berlama-lama langsung saja kita bahas langkah-langkah mudah flash HP android yang aman dan tentu saja tak akan menyebabkan HP anda jadi error atau bahkan hardbrick, simak caranya dibawah ini:

Cara Flashing HP Android Samsung– pada tahap pertam anda harus menyediakan Custom ROM yang akan dijadikan flashing dan dimasukan kedalam sistem pada perangkat anda.
– jika belum memiliki Custom ROM untuk HP android sebaiknya download dulu file custom ROM tersebut di beberapa website yang menyediakan berbagai tools android seperti Androidsource.com
– setelah file custom ROM didapatkan sekarang anda masukan File custom ROM tersebut kedalam Sdcard namun sebelumnya anda buat dulu folder didalam sdcard tersebut yang dikhususkan untuk costum ROM tersebut.
– Setelah folder dibuat dan file disimpan pada SD card yang perlu anda lakukan adalah matikan smartphone dan kemudian coba masuk ke recovery mode pada perangkat android anda.
– PENTING!! Sebelum melakukan flashing dalam mode recovery tersebut ada baiknya anda backup semua file dan data untuk kemudian direstore jika proses flashing gagal maka file didalam smartphone tak akan hilang begitu saja.
– Setelah semua data terbackup silahkan anda wipe semua data baik itu wipe cache partition ataupun wipe dalvik cache,dengan menjalankan wipe maka ROM android yang lama dan dirasa bermasalah akan hilang secara permanent.
– Jika data dari ROM lama sudah terhapus maka anda bisa memflashing atau menginstall ROM yang baru dari file yang anda simpan pada folder khusus. Dalam recovery mode cara instalasinya pun cukup berbeda anda diharuskan mengekstrak file ROM yang berbentuk ZIP langsung di folder yang terdapat pada Sdcard
– Nah jika instalasi sudah dilakukan mungkin akan ada beberapa settingan pada perangkat anda dan juga layar pada smartphone dalam keadaan tidak berfungsi maka anda bisa menggunakan tombol volume up untuk scroll menu keatas dan volume down untuk scroll kebawah dan tombol HOME yang berfungsi sebagai enter/Ok.
– Setelah semua langkah sudah anda lakukan maka sekarang anda Reboot/restart perangkat android anda dengan mengklik “reboot system now” dan tunggu beberapa saat sampai perangkat kembali menyala seperti baru melakukan hardreset.
– Selesai,,anda berhasil melakukan Flashing pada perangkat android .

Baca juga : pemutar musik android terbaik 2017

Bagiamana tips diatas ? cukup gampang untuk diikuti kan bahkan anda dapat melakukannya langsung saat ini juga karena tanpa harus membutuhkan laptop ataupun perangkat lain, namunperlu diingat sebelum menjalankan proses flashing ada baiknya anda lakukan charging hingga minimal 80% dari daya baterai.

 

Cara Flashing HP Android Samsung

Jangan Lupa Bagikan Informasi Ini Ke Saudara Atau teman Anda
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here