Militan.co.id – Awas, Polisi Pasang Jebakan Di Jalan Tuban Lamongan, Warga Bernama Nadira tiba – tiba mengatakan kepada sang suami untuk melambatkan laju mobil si suami yagn sebelumnya melaju sangat kencang. Nadira mengaku melihat mobil polisi berjaga di Tepi jalan, di dekat Semak – semak, di Kawasan Widang, Tuban menuju Babat Lamongan.

Nadira khawatir mobil polisi tersebut mengejar atau bahkan menilang mobil suaminya yang memang melaju kencang di jalan lurus panjang dan cukup sepi tersebut. Namun setelah melewati mobil itu, Nadira baru sadar jika mobil polisi tersebut tak bergerak.

Baca juga : Gedung Bioskop Baru Bojonegoro tak pernah sepi pengunjung

Nadira menoleh ke belakang ke arah mobil tersebut. Perempuan berjilbab itu kaget. Ternyata mobil polisi itu bukan mobil polisi betulan. Itu adalah sebuah triplek yang dibentuk menyerupai mobil polisi dan ditempel gambar mobil polisi di atasnya.

Nadira dan suami hanya bisa tersenyum setelah mereka tahu telah terkecoh dan tertipu sehingga harus memelankan laju mobilnya. Nadira akhirnya sadar bahwa mobil yang dikendarai suaminya memang terlalu kencang saat tu.

“Iya terlihat seperti mobil polisi betulan,” ujar Nadira.

Replika mobil polisi di pinggir jalan tersebut menjadi viral di media sosial. Banyak warganet yang mengapresiasi cara agar pengguna jalan tak ngebut di jalanan. Sebab kerap sebagai pengguna jalan mudah menjumpai mobil-mobil polisi di sekitar jalan dan mengurangi kecepatan kendaraan.

Mobil palsu tersebut adalah salah satu inovasi Polres Tuban untuk mencegah dan meminimalkan kejadian kecelakaan lalu lintas. Tidak hanya di Widang, di kawasan Jenu pun ada mobil ‘jadi-jadian’ serupa.

“Iya, kami sengaja memasang mobil polisi palsu itu untuk menekan kecelakaan” kata Kapolres Tuban AKBP Fadly Samad saat dihubungi detikcom, Selasa (25/7/2017).

 

Polisi Pasang Jebakan Di Jalan Tuban Lamongan

Jangan Lupa Bagikan Informasi Ini Ke Saudara Atau teman Anda

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here