Judi Kartu Online

Militan.co.id – Cara Memilih Cloud Mining Untuk Mencari Bitcoin Dan Alt Coin, Sebelumnya saya mohon maaf apabila ada isi thread mungkin ada yang menyinggung, semua yang saya akan tuliskan adalah berbasiskan pengetahuan saya didunia cryptocurrency ini. Sumber thread disadur dari thread asli disini. Thread ini saya buat karena saya merasa iba dengan banyaknya saudara kita Bitcoiner Indonesia yang terjebak dengan SCAM yang mengatasnamakan Cloud Mining. Dan buruknya lagi mungkin mental dari kita yang orientasinya hanya UNTUNG meskipun harus mengorbankan saudara sendiri bitcoiner indonesia, akhirnya broadcast referall dimana-mana. Nah thread ini bukan melarang anda untuk melakukan hal itu, hanya agar anda juga mendapatkan sudut pandang yang sama dalam menentukan apakah benar benar cloud mining ataukah hanya cloud mining abal-abal berskema ponzi. Be Smart, Think Before You Invest.

Definisi Cloud Mining (Mining Contracs) -> https://en.bitcoin.it/wiki/Mining

” Mining contractors provide mining services with performance specified by contract, often referred to as a “Mining Contract”. They may, for example, rent out a specific level of mining capacity for a set price for a specific duration”
artinya bahwa cloud mining itu disediakan oleh mining contractors (penyedia mining) yang perfomance penambangan-nya dijelaskan dalam kontrak, dan dengan harga tertentu serta spesifikasi tertentu. Jadi penyedia mining mempunyai Hardware/perangkat untuk mining dan disewakan ke anda.

Pentingkah mengetahui perusahaan yang kita sewa benar benar Cloud Mining atau tidak?

Baca juga : Situs Cloud Mining Bitcoin Terpercaya 2017

Mungkin bagi sebagian anda, tidak penting tahu apakah perusahaan tempat anda berinvestasi itu benar-benar mempunyai hardware/perangkat mining atau tidak, yang penting dibayar/profit, iya kan? Nah itulah persepsi yang salah. Hampir semua orang yang berinvestasi di cloud mining pasti orientasinya adalah Profit, atau minimal ROI (Return Of Investment/balik Modal), tanpa peduli bahwa perusahaan itu legit atau tidak. Mayoritas situs cloudmining tidak melakukan penambangan apapun. Mereka membayar pelanggan lama dengan memutar uang dari pendapatan yang berasal dari merekrut orang-orang baru. Yang kek gitu adalah model skema ponzi. Makanya sering kita liat tuh, biar permainan mereka tetap jalan terus, mereka biasanya menjanjikan bonus referal, signature, dsb yang intinya supaya anda menjadi salesnya mereka. Dan anda pun mau menjalankan tugas kotor mereka untuk merekrut orang-orang baru.

Lantas, bagaimana caranya supaya tau invest kita legit atau tidak?

Tips Memilih Cloud Mining Untuk Mencari BitcoinCaranya gini, perhatikan ke 7 faktor berikut :

No public mining address / no user selectable pool.
Yup, kalo ada cloud mining yang tidak mengijinkan anda tahu dimana dia menambang, alamat bitcoin address tambang mereka, atau user tidak bisa memilih pool tambang yang akan dia pilih, bisa dicurigai cloud mining tersebut scam, ngga ada alasan untuk menyembunyikan bitcoin address, karena dari sana kita bisa tahu apakah pool tersebut dapat block bitcoin atau tidak. Tidak mungkin sebuah pool yang tidak mendapatkan block bitcoin bisa membagi hasil tambangnya.

No endorsement from any asic vendor
Penyedia perangkat mining / Asic vendors akan senang hati meng-endorse perusahaan penambang, kenapa? karena bisa sebagai iklan gratis untuk penyedia alat tersebut. Jadi kalo tidak ada penyedia alat yg meng-endorse cloud mining, bisa dicurigai mereka ngga bener-bener mining.

No relevant pictures of their hardware and datacenter
Kalo cloudmining kok ngga punya datacenter, ngga bisa nunjukkin alat tambang mereka, lha mereka mining pake alat apa? pake mimpi? yang perlu diingat bahwa GAMBAR DAPAT DIMANIPULASI, so kalo cuma gambar doang ga ada bukti itu punya mereka, bisa aja tetep boongan.

Open ended IPO / fractional reverse mining risk
Meskipun yang membuat cloud mining adalah penyedia hardware untuk penambang, harap diingat bahwa mereka tidak bisa menjual hashrate secara instan dan unlimited, karena apa? Karena memesan hardware, menerima, mensetting, dan menjalankannya itu membutuhkan waktu yang tidak instan. Kalo cloud mining kok tau tau habis bayar langsung bisa mining, apalagi jumlah hashratenya unlimited, dan anda juga ga bisa tahu berapa hashrate mereka totalnya berapa, disewa berapa, sisa berapa, bisa dicurigai juga sebagai scam.

Referral programs and social networking
Membuat cloud mining itu secara hitungan untungnya sangat tipis, jika mereka meberi promosi ke anda berupa referal yang sangat besar (diatas 10%) bisa jadi hanya scam. Referal yang diiming imingi ini hampir sama dengan proses ponzi, so ati-ati deh kalo cloudminingnya ngasih bonus macem2. mana untung malah bangkrut ntar.

Anonymous operators
Anda harus tahu, siapa yang mengelola perusahaan itu, tempatnya real, kalo di whois webnya tidak diprotect, alamatnya nyata dan ada. Kalo ga ada, lha kalo ada apa2 yang tanggung jawab siapa? Pengen investasinya menguap tiba-tiba?

No exit strategy
Kalo kita udah nyewa, trus ga bisa hasil sewa ini dijual ke orang lain/penyedia, ati-ati itu trik dari cloudmining scam agar uang / investasi kita tidak bisa lari kemana-mana.

Bonus point for “guaranteed profit”
Sementara hanya bitcoinmaker.ch yang menjanjikan bonus ini. Jika mereka menjanjikan profit yang besar, misalnya diatas 30% sudah jelas itu bakalan ponzi dan kolaps.

Nah setelah perhatikan ke-8 hal tersebut, trus diitung deh kira kira cloudminingmu itu scam atau tidak, contoh nih.

(sorry kalo ga setuju, silahkan bukti dilampirkan)
Scrypt.cc, dari ke-7 poin diatas, poin nya adalah =
1+2+3+4+5+6 => 6/7 = sepertinya ponzi, ati-ati scam gan.

Sumber Dari Sini

Cara Memilih Cloud Mining Untuk Mencari Bitcoin

Jangan Lupa Bagikan Informasi Ini Ke Saudara Atau teman Anda
Loading...

3 COMMENTS

  1. [sg_popup id=1]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here