Fakta Fakta Di MotoGP Australia 2017

Militan.co.id – Balap MotoGP edisi 2017 sudah memasuki paruh musim, dan sekarang ini Marc Marquez dari Repsol Honda menjadi pemimpin sementara klasemen dengan 129 poin.

Sementara itu, pembalap yang digadang-gadang bersaing menjadi juara dunia, Valentino Rossi, harus nangkring di posisi keempat. Rider Movistar Yamaha itu mengoleksi 119 poin. Lantas beberapa pertanyaan muncul terkait penampilan dari The Doctor –julukan Rossi.

Seorang pengamat MotoGP, Paolo Beltramo, mengatakan kalau Yamaha tak mengindahkan masukan dari Rossi. Alhasil, peraih tujuh gelar juara MotoGP itu hanya empat kali naik ke podium dan satu kali gagal. “Kemungkinan kegagalan Yamaha selama ini karena mereka kurang mendengarkan apa kata Rossi.

Baca juga : Rossi komentari Perubahan Sirkuit Katalunya

Jelasnya keadaan ini terus berlanjut, tapi tampaknya ia tetap percaya diri dan tenang menghadapinya,” kata Beltramo, menukil dari Tuttomotoriweb, Kamis (20/7/2017). Selain Rossi, rekan satu timnya yaitu Maverick Vinales juga merasakan hal yang sama.

Rider asal Spanyol itu melihat YZR-M1 masih memiliki kekurangan. Kendati demikian, Beltamo menilai Tim Movistar Yamaha masih memiliki peluang untuk keluar sebagai juara dunia di akhir musim nanti. “Dengan empat kemenangan, tiga podium kedua, dan tiga kali raihan podium ketiga, membuat Yamaha saat ini menjadi kandidat terkuat untuk menjadi juara dunia,” jelas pria asal Italia tersebut.

Jangan Lupa Bagikan Informasi Ini Ke Saudara Atau teman Anda

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here