militan.co.id – Legendaris MotoGP Valentino ROssi tak terlewatkan mengomentari tentang perbahan yang terjadi pada Sirkuit Katalunya Spanyol. Sejatinya, jalur biasanya digunakan para pembalap MotoGP hingga sesi latihan ketiga (FP3). Namun saat FP4, Catalunya melakukan sedikit perubahan jalur.

Sayang, hingga berita ini ditayangkan belum ada rilis resmi dari Dorna mengenai bagian mana yang mengalami perubahan jalur. Bahkan beberapa rider mengaku tidak senang dengan perubahan tersebut.

Baca juga : Semangat ROssi Hadapi MotoGP Brno 2017

Oleh karena itu, pihak Dorna menegaskan kepada Direktur Pengelola Sirkuit Catalunya tidak akan diikutsertakan pada balapan MotoGP 2018 jika jalurnya tidak diubah ke rencana semula.

Mendengar pernyataan tersebut, The Doctor –julukan Rossi– mengaku setuju. Bahkan, pembalap asal Italia itu mengaku tidak senang dengan adanya perubahan jalur tersebut. Sehingga pencoretan nama Catalunya di daftar venue MotoGP 2018 agaknya menjadi jalan keluar yang tepat.

“Saya tidak ingin mengomentari Catalunya karena kami benar-benar tidak senang dengan perubahannya. Apa yang dikatakan oleh perwakilan Dorna, saya sangat setuju,” ujar Rossi, mengutip dari Speedweek, Selasa (18/7/2017).

Jangan Lupa Bagikan Informasi Ini Ke Saudara Atau teman Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here