Militan.co.id – fans One Piece pasti tidak merasa bahwa ONe Piece saat ini sudah berusia 20 tahun. diberitakan di majalah mingguan Shonen jump setelah Bleach dan Naruto tamat bahkan beranak, One piece tetap dijalurnya terapung di New Wrold. Sepertinya, perjalanannya untuk jadi raja bajak laut masih agak lama sebelum akhirnya dia bisa beristirahat seperti koleganya.

Namun, sang pengarang Eiichiro Oda menulis sebuah pesan di ulang tahun ke 20-nya untuk para penggemar. Dalam pesan tersebut, dia pun yakin One Piece suatu hari akan tamat, berikut adalah pesannya:

Jadi, aku berandai-andai sudah seberapa tua kamu yang membaca ini? 20 tahun lalu apakah kamu sudah lahir? Saat itu, Luffy masih 17 tahun, dan 20 tahun setelahnya.. dia sekarang 19 tahun? Apakah kamu tahu kalau topi jerami Luffy diberikan padanya oleh seseorang yang spesial?

Baca juga : Fukumenkei Noise Pamerkan Pemeran Live action

Di awal-awal, Luffy pergi mengarungi laut sendirian, tanpa teman. One Piece memiliki banyak adegan masa lalu, tapi aku punya memori sendiri. Saat aku memulai seri ini, aku berpikir apakah suatu hari pembaca muda akan merasakan karakter-karakternya menjadi teman masa kecil mereka?

Suatu hari, bahkan cerita Luffy dan kawan-kawan akan berakhir. Kalau kamu terus melanjutkan petualanganmu dengan mereka sampai saat itu, aku akan sangat bahagia. Terima kasih untuk 20 tahun ini, dan aku harap kamu memberikan dukungan bagi kami ‘sedikit lebih lama lagi’.

One Piece memang sepertinya tidak akan berakhir, namun tentu Oda sendiri sudah merencanakan bagaimana akhir seri ini.

Loading...