SHARE
Valentino Rossi Raih Gelar Juara Dunia

Militan.co.id – Info MotoGP, Mampukah Rossi Tampil Gemilang di Sisa Balap 2017, Performa stabil yang ditunjukkan Rossi selama paruh awal MotoGP 2017 ini mendapatkan pujian dari bos Yamaha. Namun Rossi tak mau jumawa, dia tetap rendah diri tak mau menjamin dirinya bakal menjadi juara dan langsung fokus pada race berikutnya yang bakal di gelar d Brno, Rep Ceko.

Pebalap Italia itu meraih kemenangan pertamanya di 2017 di Assen, Belanda. Hasil tersebut berjarak setahun dari kemenangan sebelumnya yang diperoleh Rossi di Catalunya 2016.

Tidak bisa dipungkiri bahwa Rossi memang dihadapkan pada tantangan besar dalam usaha mendulang kemenangan keduanya. Pasalnya, sejak hat-trick podium di tiga balapan pertama, Rossi mencatatkan hasil yang naik-turun.

Baca juga : Sukses Marques di mata Seorang Rossi

“Tidak ada yang bisa memprediksi apa yang akan terjadi di balapan-balapan berikutnya,” seru Rossi di Autosport. “Aku tidak berpikir kita bisa mengatakan ada sebuah balapan yang bisa pasti kumenangkan.”

“Aku akan senang kalau bisa cepat di Misano, dan aku akan mencoba untuk cepat di tiga seri Asia, juga di sana kami bisa menjadi sangat tangguh.”

“Namun untuk sekarang, hal yang paling penting adalah tiba di Brno dan kompetitif,” lugas pemilik tujuh titel juara dunia di kelas premier itu.

Paruh musim kedua akan dibuka di Brno, Republik Ceko pada awal Agustus. Meski selalu naik podium di tiga tahun terakhir, namun terakhir kali Rossi tampil sebagai juara di sana pada delapan tahun silam.

loading...