Hari Ini Jadwal Kualifikasi Motogp Belanda

militan.co.id – Bos Yamaha Puji Rossi Karena Hal Ini, Baru satu race yang mampu dimenangkan The Doctor pada edisi balap MotoGP 2017 ini, kalah memang jika dibandingkan dengan Marquez atau rekan setimnya Vinales. Namun Rossi lebih sedikit melakukan blunder saat membalap.

Satu kemenangan Rossi di MotoGP 2017 didapat di Belanda, Sirkuit Assen. Bagi The Doctor, itu adalah kemenangan perdananya sejak MotoGP Catalunya 2016, 5 Juni 2016. Sedangkan satu-satunya kesalahan yang dilakukan adalah saat balapan MotoGP Prancis.

Kala itu, ia memiliki peluang besar untuk memenangkan balapan atau setidaknya menjadi runner-up. Sayang, pertarungannya dengan Vinales membuat Rossi terjatuh pada dua putaran terakhir jelang garis finis.

Itu yang membuat dirinya gagal memuncaki klasemen pembalap MotoGP 2017 saat paruh pertama berakhir. Namun, bos Movistar Yamaha, Lin Jarvis, tetap puas dengan aksi pembalap berusia 38 tahun tersebut.

“Assen adalah kemenangan sensasional dalam kondisi yang sangat sulit. Jadi saya akan mengatakan kedua pembalap (Rossi dan Vinales) berada dalam performa sangat baik. Kami perlu mengembangkan motor dan mendorong untuk memenangkan perlombaan lagi,” kata Jarvis, dilansir Tuttomotoriweb.

Sebelum paruh pertama MotoGP 2017 berakhir, internal Movistar Yamaha disibukkan dengan penentuan sasis pada YZR-M1. Mereka baru saja memutuskan untuk menggunakan sasis baru sejak MotoGP Belanda di Sirkuit Assen.

Perubahan itu membuat Rossi langsung merebut podium juara. Ia pun menyatakan puas dengan kinerja sasis baru. Berbeda dengan Rossi, Vinales justru mengeluhkan sasis baru yang dinilai tak bekerja dengan baik pada motornya.

Tim satelit Yamaha, Tech 3, tak mengikuti langkah tim pabrikan. Mereka memutuskan untuk tetap menggunakan sasis lama. Hasilnya terbilang cukup baik. Itu karena Johann Zarco dan Jonas Folger sudah menyumbang masing-masing satu podium.

“Ada banyak perdebatan soal sasis kami karena kami memulai musim dengan sasis baru. Tapi kami berjalan dalam situasi yang sangat mengejutkan. Itu sebabnya kami telah menyesuaikan beberapa hal. Tapi kami juga telah memenangkan balapan sehingga motor kami bisa dibilang sangat baik,” jelas Jarvis.

Loading...