Biografi Fildan Rahayu
Judi Kartu Online

militan.co.id | Biografi Fildan Rahayu Pemenang DA4 Indosiar Biografi, Fildan Rahayu yang lahir di Desa Bakala, Kec. Bungku Selatan, Kab. Morowali, Sulawesi Tengah 27 September 1991; umur 25 tahun atau lebih dikenal dengan Fildan Baubau, Idhan, La Fida. Fildan adalah penyanyi dangdut berkebangsaan Indonesia. Fildan merupakan juara D’Academy Musim Ke-4 asal Kota Baubau. Fildan anak dari pasangan La Suriadin dan Ibu Hanika. Fildan terkenal berkat kepiawaiannya menyanyikan lagu India dan pandai membawakan berbagai macam alat musik seperti gitar, suling, piano, drum dan organ. Fildan sempat ikut Audisi D’Academy 3 di Kota Makassar namun terkendala karena gitarnya patah. Fildan terpaksa menyanyi tanpa gitar dan membuatnya gagal di DA3.

Semasa hidupnya Fildan hidup dari bermusik. Kakek dan ayahnya merupakan pemusik. Kakeknya mengajarinya meniup suling pada saat SMP sedang ayahnya merupakan pemusik yang lihai membawakan gitar dan organ untuk hajatan warga sekitar. Sewaktu SMA Fildan sempat keluar dari sekolahnya karena tidak mampu membayar uang komite. Namun guru-gurunya yang waktu itu membutuhkan gitaris untuk lomba group vokal tingkat SMA se-Kota Baubau akhirnya Fildan kembali bersekolah dan dibebaskan uang komite hingga tamat SMA.

Seusai SMA Fildan bersama teman-temannya mendirikan group band bernama ZBand. Sesekali tampil di panggung dan sempat mengeluarkan single bersama Bandnya. Fildan pernah tinggal di Kota Kendari dan sesekali merantau di ke Papua dan bekerja di perusahaan tripleks. Fildan kembali ke Kendari dan dari sini kisah cinta Fildan dan istrinya Salmiati bersemi. Saat ini Fildan dan Aty dikaruniai seorang anak laki-laki bernama Digar Rahayuddin yang saat ini berusia 8 bulan.

Biografi Profil Biodata Istri Keluarga Fildan Rahayu Bau Bau D'Academy 4Fildan memulai karirnya saat audisi di Kota Baubau, pada saat itu Radio Ozzon Baubau bekerja sama dengan Indosiar menggelar audisi Spesial Hunt D’Academy 4. Fildan terpilih bersama tiga orang lainnya dari Baubau untuk audisi di Kota Makassar. Fildan Rahayu, pemuda 25 tahun asal KOTA BAUBAU menguji peruntungannya di DA4, konteks dangdut Tanah Air yang banyak melahirkan seniman-seniman berbakat.

Di Makassar Fildan membawakan lagu India Tum Hi Ho dan Muskurane yang sempat membuat juri Iis Dahlia meleleh dan memberikan Golden Ticket dan lolos ke 35 besar D’Academy. Dalam audisi tersebut Fildan membawakan 2 lagu India Muskurane dan Tum Hi Ho yang dipopulerkan Arijit Singh dan sukses menghipnotis ketiga juri tersebut. Cengkokan-cengkokan khas dangdut dan India cukup sempurna. Terlebih lagi petikan gitar akustik yang dimainkan Fildan dan ekspresinya membuat juri terpaku.

Penampilan Fildan Rahayu peserta audisi asal Kota Baubau, Sulawesi Tenggara di ajang musik Dangdut Academy 4 sanggup membuat 3 juri dari pedangdut senior, Iis Dahlia, Nassar dan Beniqno Aquino terbawa perasaan. Apresisai terhadap suara pemuda 25 tahun itu, ditandai dengan berdirinya ketiga Juri itu dari bangku juri.

Biografi Fildan Rahayu Pemenang DA4 Indosiar

Jangan Lupa Bagikan Informasi Ini Ke Saudara Atau teman Anda
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here