militan.co.id – Profil Dan Biografi Justin Trudeau, PM Kanada Yang Ber Vlog Bareng Jokowi, PM Kanada Justin Trudeau banyak dicari warga Indonesia karena VLog yang dilakukan bersama Presiden RI Joko Widodo pada kesempatan di Konferensi Tingkat Tinggi G20 Di jerman. Nah mungkin anda sedikit penasaran dengan PRofil PM Keren dari Kanada Satu ini.

Nama Lahir : Justin Pierre James Trudeau
Tempat tanggal lahir : 25 Desember 1971 Ottawa, Ontario, Kanada
Partai politik : Partai Liberal Kanada
Suami/istri : Sophie Grégoire
Nama Orangtua : Pierre Trudeau (ayah), Margaret Trudeau (ibu)
Tempat tinggal : Montreal, Quebec
Alma mater : McGill University, University of British Columbia
Profesi : Pengajar
Agama : Katolik Roma

Trudeau lahir di Ottawa, Ontario, sebagai putra sulung Perdana Menteri Pierre Trudeau dan Margaret Trudeau. Ia merupakan orang kedua dalam sejarah Kanada yang lahir ketika salah satu orangtuanya menjabat perdana menteri; yang pertama ialah Margaret Mary Macdonald, putri Perdana Menteri John A. Macdonald. Saudara-saudaranya yang lain, Alexandre dan Michel, berada di posisi ketiga dan keempat.

Baca juga : Vlog PM Justin Trudeau Bersama Jokowi

Profil Dan Biografi Justin Trudeau, PM KanadaTrudeau memiliki darah Perancis Kanada, Skotlandia dan Inggris. Kakek Trudeau dari sisi ibu yang berdarah Skotlandia, James Sinclair, pernah menjabat sebagai Menteri Perikanan dan Kelautan Kanada dalam kabinet Perdana Menteri Louis St. Laurent.

Sebagian nenek moyang ibunya yang berdarah Inggris pernah tinggal di Asia Tenggara di masa penjajahan; kakek Margaret Trudeau, Thomas Kirkpatrick Bernard, lahir di Indonesia pada tahun 1891.

Orangtua Trudeau berpisah pada tahun 1977, ketika ia berusia enam tahun, dan ayahnya mengundurkan diri dari jabatan perdana menteri pada tahun 1984. Setelah meninggalkan perpolitikan Kanada, Pierre Trudeau membesarkan anak-anaknya di luar sorotan media di Montreal.

Di bulan Oktober 2000, ketika Trudeau berusia ke-28, ia muncul sebagai tokoh penting setelah menyampaikan eulogi dalam upacara kematian ayahnya.

Trudeau memiliki gelar bachelor of arts dalam bidang sastra dari McGill University dan gelar Sarjana Pendidikan dari University of British Columbia. Setelah lulus, ia bekerja sebagai pengajar ilmu sosial dan bahasa Perancis di West Point Grey Academy dan Sir Winston Churchill Secondary School di Vancouver, British Columbia.

Sejak 2002 hingga 2004, ia mempelajari ilmu teknik di Université de Montréal. Ia juga sempat mengikuti pendidikan untuk meraih Master of Arts dalam bidang geografi lingkungan di McGill University, sebelum akhirnya berhenti dari pendidikannya untuk berkarier di ranah publik.

Source (Wikipedia)

 

Profil Dan Biografi Justin Trudeau, PM Kanada

Loading...