SHARE

militan.co.id – Info MotoGP 2017, Dua Rider Tech 3 Yamaha Bikin Rossi Iri, MotoGP musim 2017 ini dipenuhi dengan kejutan kejutan menarik, termasuk para pendatang baru yang bikin lebih ramai di jajaran rider terdepan. Setelah Ducati ada tim satelit Yamaha Tech 3 dengan dua ridernya Johann Zarco dan Jonas Folger yang ikut meramaikan barisan depan.

Meski tertinggal sedikit jauh dari empat posisi teratas, rapor Zarco dan Folger di MotoGP 2017 tetap layak diacungi jempol. Mereka tak perlu menunggu lama untuk mendapatkan podium di musim ini. Padahal, keduanya berstatus pendatang baru di MotoGP atau rookie.

Zarco memiliki aksi yang sedikit lebih baik. Selain di Qatar, Belanda dan Jerman, pembalap asal Prancis itu mengukir catatan bagus di lintasan. Dalam enam balapan beruntun, ia lima kali finis di lima besar, bahkan salah satunya adalah podium kedua MotoGP Prancis.

Baca juga : Rossi Inginkan Sesuatu Dari Yamaha

Folger juga tak kalah mengesankan. Pria berusia 23 tahun itu sempat menjadi satu-satunya pembalap yang tak pernah gagal finis dalam tujuh balapan awal. Sayang, tren positifnya sempat terhenti ketika gagal finis di MotoGP Belanda.

Ternyata, momen itu justru menjadi titik balik bagi Folger di paruh pertama MotoGP 2017. Pembalap asal Jerman itu mengamankan podium kedua MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, bahkan nyaris merebut podium juara.

“Selama paruh pertama musim ini, dua pembalap Tech 3 telah membuktikan bahwa mereka punya perasaan yang bagus dengan mesin 2016. Tapi mereka juga pembalap yang hebat, mereka kuat. Zarco melaju hebat di Le Mans, Folger akhir pekan lalu,” kata pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, dilansir Tuttomotoriweb.

Selama paruh pertama, terjadi perdebatan di internal Yamaha mengenai mesin yang lebih baik. Ada yang menyebut mesin 2016 memiliki kinerja lebih baik, tapi tak sedikit yang yakin bahwa mesin 2017 jauh lebih sempurna.

“Mereka cepat dalam perlombaan hingga akhir. Mereka telah terhindar dari permasalahan ban belakang. Tidak bisa hanya menyalahkan mesin 2016, pembalap membuat perbedaan. Karena itu saya mengucapkan selamat kepada keduanya atas kesuksesan mereka,” tegas Rossi.

Saat ini Zarco menempati posisi keenam klasemen MotoGP 2017 dengan raihan 84 poin. Sedangkan Folger tepat berada di bawahnya dengan selisih 13 poin.

 

Rider Tech 3 Yamaha

loading...