militan.co.id – Info MotoGP, Strategi Rossi Juarai MotoGP 2017, Pembalap legendaris MotoGP Valentino Rossi kembali membuka jalan untuk menjadi juara dunia pada musim balap MotoGP 2017 ini.

Total, ada lima pembalap yang bersaing dalam pacuan juara dunia MotoGP 2017. Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, memuncaki klasemen dengan raihan 129 poin. Dia mengungguli empat kandidat lainnya, yaitu Maverick Vinales, Andrea Dovizioso, Rossi, dan Dani Pedrosa.

Rossi bertengger di posisi ketiga, defisit 10 poin dari Marquez, tapi hanya berjarak lima dan empat poin dari Vinales dan Dovi yang menempati peringkat kedua dan ketiga.

“Tahun ini situasinya terus berubah dari pekan ke pekan. Seluruh pembalap di MotoGP bagus. Anda harus gila di setiap balapan,” kata Rossi, seperti dilansir Speedweek, Jumat (7/7/2017).

Baca juga : Lorenzo mulai Frustasi Dengan Motor Ducati

“Semuanya sangat berimbang. Ini sangat luar biasa untuk fans. Bagi kami para pembalap, masalahnya menjadi lebih rumit,” sambung pebalap MotoGP asal Italia tersebut.

Dengan ketatnya persaingan, The Doctor mengatakan ada dua hal yang harus dilakukan pembalap untuk memenangi MotoGP musim ini.

“Pada 2016 ada sembilan juara seri yang berbeda, dan itu unik. Sekarang, kondisinya seperti ini,” kata Rossi.

“Kunci kesuksesan? Anda harus menang jika prospeknya ada, saat motor dan ban harmonis. Tapi di saat bersamaan, Anda menghindari akhir pekan yang sulit dengan tetap mendulang poin, seperti yang saya lakukan di Jerman,” sambung dia.

Valentino Rossi hanya finis di posisi kelima pada MotoGP Jerman, Minggu (2/7/2017). Namun, hasil itu cukup melegakan, karena Rossi kesulitan pada sesi latihan bebas dan kualifikasi yang berlangsung pada kondisi trek basah. Bahkan, dia hanya menempati posisi start kesembilan, atau dua trap lebih baik dibanding rekan setimnya, Vinales.

 

Strategi Rossi Juarai MotoGP 2017

Loading...