SHARE

militan.co.id – Info MotoGP, Valentino Rossi Masih Galau Tentang Pensiun, Ada Apa ? Usia yang sudah semakin senja dialami oleh rider legendaris Valentino Rossi, banyak para pakar MotoGP Menebak – nebak kapan dia bakal pensiun dari dunia motor sport ini. Namun nampaknya tentang pensiun Rossi belum terlalu memikirkannya.

Kontrak Valentino Rossi bersama Yamaha memang hanya berlaku hingga akhir musim MotoGP 2018. Namun bukan berarti Rossi bakal pensiun setelah itu. Masih ada kemungkinan bagi pembalap Movistar Yamaha tersebut memperpanjang masa kerjanya.

Sebelumnya, ia sempat menyatakan akan mengonfirmasi spekulasi soal masa depannya pada awal musim depan. Tapi hal tersebut tampaknya tak akan dilakukan The Doctor. Seperti dikutip Tuttomotoriweb, Rossi mengaku belum tahu kapan dirinya akan memutuskan pensiun.

“Ketika saya meneken kontrak untuk dua tahun, saya berpikir itu adalah kontrak terakhir saya. Tapi saya tidak sepenuhnya yakin. Saya akan memutuskan di musim depan pada awalnya. Tapi jika saya masih kompetitif dan mampu menang, saya ingin melanjutkannya,” ujar Rossi.

Saat ini usia Rossi sudah 38 tahun. Saat merebut podium juara MotoGP Belanda 2017, ia sukses menorehkan rekor baru. Pria asal Italia itu menjadi pembalap tertua yang meraih kemenangan di era MotoGP. Usia Rossi saat itu adalah 38 tahun 130 hari, melampaui catatan Troy Bayliss pada 2006.

Baca juga : Masalah Yang dialami Rossi Di MotoGP Jerman 2017

Tak hanya itu, podium juara MotoGP Belanda adalah kemenangan ke-115 Valentino Rossi di semua kelas. Rinciannya adalah 89 di kelas utama/MotoGP, 12 di kelas 250cc, dan 12 di kelas 125cc.

Ia pun semakin dekat dengan rekor yang dipegang legenda balap Giacomo Agostini soal jumlah kemenangan. Kini ia hanya tinggal menambah tujuh kemenangan lagi untuk menyamai Agostini yang mengoleksi jumlah kemenangan terbanyak di semua kelas.

“Jika Anda mencapai hasil bagus, semuanya jauh lebih mudah. Semangat untuk membalap, bagaimanapun, itu adalah hal yang alami dan indah. Biasanya karena gairah Anda bisa melupakan segalanya,” kata Rossi.

Besar kemungkinan alasan Rossi terus menunda pensiunnya adalah karena ia masih bernafsu mengincar gelar juara dunia ke-10 di semua kelas. Sembilan gelar yang sudah diraih Rossi adalah satu di kelas 125cc, satu di kelas 250cc, dan tujuh di kelas utama/MotoGP.

 

Valentino Rossi Masih Galau Tentang Pensiun

loading...